Sepekan, HUT Bhayangkara hingga tuntutan terhadap Edhy Prabowo

id Hukum sepekan,HUT Polri ke-75,Edhy Prabowo,PPKM Darurat

Sepekan, HUT Bhayangkara hingga tuntutan terhadap Edhy Prabowo

Terdakwa kasus suap izin ekspor benih lobster tahun 2020 Edhy Prabowo menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Jaksa Penuntut Umum KPK menuntut mantan Menteri Perikanan dan Kelautan tersebut dengan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 400 juta subsider enam bulan kurungan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Berita hukum yang terjadi selama sepekan (28 Juni-3 Juli 2021) yang masih menarik disimak, mulai dari harapan anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Padjalangi dalam Hari Ulang Tahun Polri (HUT Bhayangkara) ke-75 hingga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp400 juta subsider 6 bulan kurungan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya.

1. Anggota DPR RI: HUT Bhayangkara titik awal Polri berantas hoaks
Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Padjalangi berharap momentum Hari Ulang Tahun Polri (HUT Bhayangkara) menjadi titik awal institusi tersebut dalam bertindak memberantas hoaks mengenai COVID-19 dan vaksin yang marak di media sosial.

Selengkapnya di sini:

2. Bima Arya tegaskan Kota Bogor dalam kondisi darurat
Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan bahwa Kota Bogor saat ini dalam kondisi darurat karena kasus positif COVID-19 terus meningkat tajam dan tingkat keterisian tempat tidur (BOD) untuk pasien COVID-19 di seluruh rumah sakit rujukan di Kota Bogor terisi hampir penuh.

Selengkapnya di sini:

3. Polri persilahkan BEM UI lapor peretasan akun
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mempersilahkan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) untuk membuat laporan tentang perentasan akun media sosial yang dialami agar dapat ditindaklanjuti secara hukum

Selengkapnya di sini:

4. Kapolda Papua: Situasi kamtibmas aman tak ada perayaan HUT OPM
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyatakan saat ini situasi kamtibmas aman dan tidak ada laporan perayaan HUT organisasi papua merdeka (OPM).

Selengkapnya di sini:

5. Edhy Prabowo dituntut 5 tahun penjara
Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dengan 5 tahun penjara dan denda Rp400 juta subsider 6 bulan kurungan.

Selengkapnya di sini:


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar