Banjarmasin (ANTARA) - Korem 101/Antasari jajaran Kodam VI/Mulawarman di Kalimantan Selatan berhasil melebihi target sasaran pemberian vaksin COVID-19 ke masyarakat yang telah mencapai 140 persen dari yang direncanakan.

"Alhamdulillah setiap serbuan vaksin yang dilaksanakan selalu melebihi target, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin," terang Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Banjarmasin, Minggu.

Seperti gelaran vaksin di Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Dr. R. Soeharsono Banjarmasin, ada 1.648 orang divaksin dari target per hari hanya 1.000 orang.

Begitu juga Kodim 1006/Martapura yang melaksanakan vaksinasi di Kota Banjarbaru, ada 1.298 orang yang datang mengikuti vaksin dari target 1.254 orang.

"Sedangkan untuk dua hari ini terhitung Sabtu kemarin dan Minggu ini di Duta Mall Banjarmasin, target kita 2.000 orang divaksin. Insya Allah tercapai karena sehari sudah tembus seribu orang," tutur jenderal bintang satu itu.

Baca juga: Muhammadiyah Kalbar-Kemenkes RI gelar vaksinasi lintas agama
 
Korem 101/Antasari melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat di Duta Mall Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Ditegaskan Firman, serbuan vaksin oleh jajarannya di 13 kabupaten dan kota di Kalsel terus dilakukan secara serentak guna mendukung program percepatan vaksinasi ke masyarakat serta mewujudkan target satu juta vaksin sehari secara nasional.

"Atas arahan Panglima TNI melalui Kasad bahwa TNI harus bisa menjadi motor atau pendorong dalam hal penanggulangan vaksin COVID-19. Kita yakinkan masyarakat jangan takut untuk divaksin karena vaksin aman, sehat dan halal," tegasnya.

Untuk itu, diharapkan partisipasi masyarakat lebih banyak lagi, sehingga membentuk kekebalan komunitas yang membuat lebih tahan terhadap penularan COVID-19.

Baca juga: Menko Luhut tinjau sentra vaksinasi di Bandara Soetta
Baca juga: Serbuan vaksin TNI suntik seribu pengunjung Duta Mall Banjarmasin

 

Pewarta: Firman
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021