Erick dukung Taspen-Mitsubishi kembangkan superblok "green energy"

id menteri bumn,erick thohir,taspen-mitsubishi,superblok green energy

Erick dukung Taspen-Mitsubishi kembangkan superblok "green energy"

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) didampingi Direktur Utama Taspen Antonius NS Kosasih (kedua kanan), Duta Besar Jepang Kenji Kanasugi (kiri) dan CEO Mitsubishi Estate Indonesia (MEI) Hiroshi Kato melihat maket di sela penandatanganan kerja sama pengembangan superblok Oasis Central Sudirman yang berkonsep one-stop-service property di atas lahan milik Taspen Group di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (29/6/2021). ANTARA FOTO/HO/Taspen/aww/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mendukung kerjasama antara PT TASPEN (Persero) dengan Mitsubishi Estate Co. untuk mengembangkan superblok berkonsep green-energy di Sudirman, Jakarta.

"Di awal minggu kemarin, saya bersama Dubes Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Taspen dengan salah satu perusahaan pengembang terbesar di dunia Mitsubishi Estate Co., untuk pengembangan superblok berkonsep green-energy di Jalan Sudirman," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagramnya @erickthohir di Jakarta, Senin.

Erick mengatakan bahwa di wilayah tersebut akan berdiri salah satu gedung tertinggi di Jakarta.

"Gedung ini akan menjadi yang tertinggi di Jakarta, mungkin juga di Indonesia karena gedung ini akan digunakan sebagai bangunan ramah lingkungan," katanya.
Baca juga: Taspen gandeng Mitsubishi Estate bangun gedung tertinggi di Jakarta
Hal ini adalah sesuatu yang dituju oleh kedua negara, untuk menggunakan energi berkelanjutan dan ekonomi hijau. Ketika pandemi COVID-19 ini adalah waktu yang baik mengubah beberapa proyek menjadi bisnis properti yang lebih beradaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19.

Menteri BUMN menilai kerjasama antara TASPEN dan Mitsubishi Estate tersebut tidak hanya membawa investasi asing, membuka lapangan kerja, dan sejalan dengan transformasi ke green economy, kerjasama ini juga mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang.

Erick berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan membuka peluang-peluang kemitraan baru untuk menghasilkan karya-karya membanggakan lainnya.

"Hal ini adalah sesuatu yang saya nantikan. Saya harap dari kerjasama ini akan ada juga kerjasama di waktu yang akan datang," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir dukung integrasi data aplikasi layanan transportasi udara
Baca juga: Menteri BUMN rombak tiga komisaris Pertamina
Baca juga: Erick Thohir memastikan rakyat dapatkan obat terapi murah Covid-19

 

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar