Tokyo (ANTARA News) - Pelatih Jepang Takeshi Okada memerintahkan kepada para pemainnya agar menggunakan tabung oksigen menjelang Piala Dunia untuk melawan ketinggian.

Media setempat melaporkan bahwa Okada yang timnya akan bertanding di Grup E di tempat ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut di Afrika Sealtan itu pada Juni, akan meminta agar para pemainnya menggunakan perlengkapan harian tersebut.

"Setelah skuad dipastikan susunannya maka saya akan meminta para pemain untuk menggunakan masker oksigen dalam dosis kecil selama satu jam sehari, dan mereka juga bisa menggunakan tabung ketika sedang menonton TV," kata Okada seperti dilaporkan Reuters.

Jepang akan menghadapi Korsel di kandang pada 24 Mei sebelum terbang ke Eropa untuk pertandingan pemanasan melawan Inggris di Austria pada 30 Mei dan melawan Pantai Gading di Swiss pada 4 Juni.

Tim Samurai Biru itu belum pernah sekalipun menang di pertandingan luar kandang di Piala Dunia, dan dalam undian Piala Dunia mereka berada satu pool dengan Kamerun, Belanda dan Denmark di Grup E.
(A020/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010