Cara OLX Autos rayakan satu tahun kiprah di Indonesia

id olx autos,olx,mobil bekas

Cara OLX Autos rayakan satu tahun kiprah di Indonesia

OLX Autos (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - OLX Autos yang genap berusia satu tahun pada hari ini, mengumumkan beberapa pencapaian dan harapan mereka di masa mendatang untuk terus berkembang di Indonesia.

"Kalau untuk saat ini, kami sangat senang bisa melayani masyarakat Indonesia yang sudah berkembang di 9 kota. Kita juga sudah buka unit bisnis baru, kita juga bekerja sama dnegan authorized dealer sehingga kita bisa melayani konsumen dengan baik selama satu tahun ini," ungkap Head of Marketing OLX Indonesia Sandy Maulana secara virtual, Rabu.

Dengan menghadirkan layanan dan inovasi terbaru, OLX Autos akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan diikuti kemudahan-kemudahan yang nantinya akan didapat oleh calon konsumen.

"Bagi OLX Autos, #LangkahPertama merupakan perjalanan awal dalam merajut cerita bersama masyarakat Indonesia melalui layanan jual beli mobil bekas yang inovatif, dan memberikan pengalaman serta kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan dan mewujudkan impian," kata dia.

Dalam hal ini, selama satu tahun perjalananya. OLX Autos menghadirkan layanan OLX Autos Jual Mobil Instan, OLX Autos ingin memberikan kemudahan dan pengalaman yang aman, nyaman, dan gampang kepada pelanggan dalam menjual kendaraannya.

Baca juga: OLX Autos buka layanan "inspection center" baru di Malang

Baca juga: Riset OLX Autos: Pasar mobil bekas mulai pulih


Seiring dengan berjalannya waktu dan inovasi yang dilakukan, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Jual Beli Tukar Tambah dan OLX Autos Authorized Dealer, yang merupakan diler mobil bekas rekanan resmi OLX Autos yang bergaransi, untuk semakin menjangkau lebih banyak pelanggan yang mencari kendaraan impiannya.

"Layanan ini juga memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin menjual kendaraan mereka dengan konsep yang transparan, harga terbaik, dan hasil inspeksi akan kita berikan kepada konsumen," jelas dia.

"Kami juga akan berikan pelayanan after sales, jadi beli kendaraan bekas serasa beli kendaraan baru," tambah dia.

Dalam hal ini, pelayanan after sales yang akab diberikan oleh OLX Auto meliputi 30 hari garansi mesin, 7 hari uang kembali, gratis perawatan, layanan purna jual dan juga home test drive bagi pelanggan yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan di masa pandemi saat ini.

Dengan berbagai inovasi tersebut, kini OLX Autos telah berintegrasi menjadi platform yang memberikan pengalaman online dan offline dalam bertransaksi jual-beli mobil bekas sebagai platform omnichannel.

"Momentum #LangkahPertama ini menjadi milestone untuk terus berinovasi dalam memberikan kenyamanan dan peace of mind bagi setiap pelanggan," tutur dia.

Selama masa PPKM Darurat, pelanggan yang ingin menjual mobil di OLX Autos bisa memanfaatkan layanan Home Inspection untuk proses inspeksinya. Sementara itu, bagi pelanggan yang ingin membeli mobil impian berkualitas, bisa memanfaatkan layanan Home Test Drive.

Perusahaan memastikan bahwa seluruh aktivitas yang dilakukan OLX Autos selama masa pandemi ini menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Mini Film #LangkahPertama

Pembuatan mini film ini hadir untuk merangkai momentum OLX Autos selama setahun di Indonesia. Untuk memaknai perjalanan awal dalam merajut cerita bersama masyarakat Indonesia dalam mewujudkan impian, OLX Autos mempersembahkan sebuah mini film yang bertajuk #LangkahPertama.

Mini film menceritakan seorang anak bernama Bayu yang diperankan oleh Gading Marten, yang ingin memberikan kado spesial pada ulang tahun ayahnya, Alex yang diperankan oleh Roy Marten.

Bayu ingin memberikan kado berupa mobil mobil klasik yang pernah diberikan Alex kepada Bayu sebagai mobil pertamanya yang penuh dengan kenangan. Namun, kondisi mobil yang sudah sangat tua dan usang membutuhkan restorasi untuk mengembalikan kondisi mobil tersebut menjadi baik.

Akhirnya, Bayu memanfaatkan layanan OLX Autos sebagai #LangkahPertamanya untuk menjual salah satu mobilnya dan menggunakan dana hasil penjualan untuk merestorasi mobil klasik tersebut.

"Cerita ini sangat nyambung sekali dengan pengalaman saya bersama bapak pada waktu itu," ungkap Gading Marten yang memerani film mini ini.

"Dulu ayah saya pernah memberikan sebuah mobil Toyota Great Corolla yang jadi mobil pertama saya. Mobil itu sangat spesial dan penuh kenangan masa muda, jadi saya kembali mencari dan membeli mobil yang serupa untuk bernostalgia seperti yang ada di film pendek ini," tambah Gading Marten.

Baca juga: Dekatkan konsumen, OLX Autos kembangkan gerainya di tiga lokasi ini

Baca juga: OLX Autos sebut penjualan mobil bekas periode Lebaran didominasi MPV

Baca juga: OLX Autos hadir di Jd.id

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar