Jakarta (ANTARA) - Pemain depan tim nasional Brazil Gabriel Jesus akan melewatkan final Copa America yang digelar pada Sabtu (10/7) setelah ia dilarang tampil dalam dua pertandingan oleh badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL pada Selasa (6/7).

Pemain Manchester City tersebut diusir keluar dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Eugenio Mena dalam laga kemenangan 1-0 Brazil di perempat final atas Chile pada Jumat lalu.

Akibat insiden tersebut, Jesus harus absen saat Brazil meraih kemenangan 1-0 pada partai semifinal atas Peru, Senin (5/7).

Pada laga puncak Copa America melawan Argentina nanti, pemain berusia 24 tahun itu akan absen sekali lagi. Pertandingan final tersebut akan digelar di Stadion Maracana yang ikonik di Rio de Janeiro, Brazil.

Baca juga: Menang adu penalti, Argentina hadapi Brazil di final Copa America

Selain dilarang tampil dalam dua pertandingan, ia juga dikenai denda sebesar 5.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp72 juta, menurut CONMEBOL, seperti dikutip AFP, Rabu.

Jesus mendapat kartu merah pada menit ke-48, hanya dua menit setelah Lucas Paqueta memberi Selecao keunggulan atas Chile.

Paqueta juga sempat menjadi bintang dalam pertandingan antara Brazil melawan Peru, di mana kala itu Everton turun menggantikan Jesus.

Baca juga: Brazil melaju ke final Copa America usai menang tipis 1-0 atas Peru
Baca juga: Neymar ingin Brazil bertemu Argentina di final Copa America
Baca juga: Argentina nikmati Lionel Messi "versi Barcelona"


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021