Presiden tinjau kesiapan Rusun Pasar Rumput jadi tempat isolasi

id Presiden RI Joko Widodo, Rusun Pasar Rumput, Presiden tinjau rusun pasar rumput, isolasi covid-19, rusun pasar rumput jadi tempat isolasi

Presiden tinjau kesiapan Rusun Pasar Rumput jadi tempat isolasi

Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers seusai meninjau kesiapan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta, menjadi tempat isolasi pasien COVID-19, yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (7/7/2021). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo pada Rabu malam, meninjau kesiapan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta, untuk menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 bergejala ringan dan tanpa gejala.

"Malam hari saya sengaja dengan Menteri PUPR dan juga Kepala BNPB datang langsung untuk mengecek kesiapan Rusun Pasar Rumput dalam rangka kegunaannya untuk isolasi pasien COVID-19 yang bergejala ringan dan OTG," ujar Presiden dalam keterangan pers virtual yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu.

Presiden menyampaikan setelah dilakukan pengecekan, tower satu Rusun Pasar Rumput telah siap untuk dipakai sebanyak 2.060 tempat tidur.

Kemudian tower dua dan tiga sebanyak 5.950 tempat tidur, menurut Presiden akan siap dalam dua tiga hari ke depan.

"Kita harapkan dengan persiapan-persiapan seperti ini kalau memang terjadi lonjakan-lonjakan, kita sudah ada kesiapan," ujar Presiden.

Presiden meminta kepada seluruh gubernur, bupati dan wali kota, baik yang berada di Pulau Jawa dan Bali maupun di luar wilayah tersebut, untuk terus turun ke bawah mengecek kondisi lapangan serta mengontrol kesiapan-kesiapan, baik obat-obatan, alat kesehatan, tabung oksigen dan juga tempat isolasi yang selalu harus disiapkan.

"Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada dokter, tenaga kesehatan dan para relawan yang telah bekerja pagi, siang, malam dalam rangka menangani COVID-19 ini," ujar Presiden.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar