Ketua DPR RI berikan 30 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk warga Jatim

id ketua DPR RI,Puan Maharani,vaksinasi massal,G10N surabaya,wali kota surabaya

Ketua DPR RI berikan 30 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk warga Jatim

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyapa warga saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Kota Surabaya, Kamis (8/7/2021). ANTARA/HO-PDIP Surabaya.

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan 30 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk warga Jawa Timur saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Kota Surabaya, Kamis.

"Saya berharap vaksinasi hari ini akan mempercepat target vaksinasi dan tercapainya 'herd immunity' (kekebalan komunal) di Surabaya dan Jawa Timur," kata dia saat di Gelora 10 November Kota Surabaya.

Ia berharap bantuan dari DPR RI itu dapat mempercepat tercapainya target vaksinasi kepada warga Surabaya dan warga Jawa Timur pada umumnya.

Diketahui vaksinasi COVID-19 di Stadion Gelora 10 November yang dimulai sejak 6 Juli hingga 11 Juli 2017 tersebut ditarget minimal penerima vaksin mencapai 50.000 orang per hari.

"Insyaallah bisa lebih cepat mencapai target vaksinasi. Saat HUT RI 17 Agustus paling tidak sudah mendekati target yang diharapkan, kalau bisa sesuai target itu lebih baik," ujar Puan yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

Saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Stadion Gelora 10 November Kota Surabaya, Puan yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, juga berdialog dengan beberapa warga peserta vaksinasi.

Baca juga: Puan tekankan urgensi "sense of emergency" tangani pasien COVID-19

Puan berkeliling meninjau antrean warga, tahapan verifikasi data, penyuntikan, hingga observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), untuk memastikan vaksinasi mudah diakses masyarakat dan terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap dijaga protokol kesehatannya ya," kata dia saat menyapa warga akseptor vaksinasi di lokasi tersebut.

Menurut Puan, perlu gotong royong semua pihak, pemerintah pusat dan daerah, dukungan DPR RI dan TNI Polri, serta seluruh elemen masyarakat supaya vaksinasi berjalan lebih baik dan mencapai target.

"Sekarang ini kita harus benar-benar fokus pada kecepatan pelaksanaan vaksinasi ke sebanyak mungkin masyarakat. Vaksinasi adalah keharusan sebagai salah satu ikhtiar dalam menangani pandemi COVID-19," kata Puan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih atas tambahan 30.000 dosis vaksin yang disampaikan Puan Maharani itu.

"Terima kasih untuk Ibu Puan dan DPR RI atas dukungan dan perhatiannya pada warga Surabaya dengan memberikan tambahan dosis vaksin pada hari ini," kata dia.

Baca juga: Puan akan tinjau RS Darurat di Surabaya
Baca juga: Puan: Pemerintah buat langkah terobosan tangani pasien COVID-19
Baca juga: Ketua DPR: RAPBN 2022 harus antisipasi ketidakpastian pandemi COVID-19


 

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar