Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem mengerahkan 20 ambulans dan mobil jenazah untuk membantu mobilitas penanganan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ketua bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengungkapkan 10 unit ambulans dipinjamkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di DKI Jakarta dan 10 armada lainnya siaga di Posko Satgas COVID-19.

"Posko Satgas COVID-19 NasDem berada di lima wilayah DKI Jakarta," kata Charles melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Anggota Komisi IV DPR itu menyebutkan satu ambulans dan satu mobil jenazah telah serah terima dengan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Sebelumnya telah diserahpinjamkan kepada Wali Kota Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur serta Jakarta Selatan.

Legislator Dapil Jawa Timur IV itu mengungkapkan peminjaman ambulans dan mobil jenazah ini termasuk dalam rangkaian program "Vaksinasi NasDem Peduli" di lima wilayah di DKI Jakarta yang berlangsung sejak 5 Juli hingga 29 Agustus 2021.

Baca juga: Anies dan Luhut bahas langkah terkait 100 ribu kasus COVID-19 di DKI
Baca juga: Mobil vaksin keliling untuk genjot cakupan vaksinasi di Jaksel


NasDem menargetkan penyuntikan 2.500 dosis vaksin Sinovac per hari atau 500 dosis per hari di setiap sentra.

Pada tahap pertama vaksinasi untuk masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas itu berlangsung 5 Juli-1 Agustus 2021. Sedangkan penyuntikan vaksin dosis kedua dijadwalkan 2-29 Agustus 2021.

Charles menyatakan Partai NasDem terus berusaha membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyambut baik program peminjaman armada ambulans dan mobil jenazah untuk penanganan COVID-19.

"Ini bisa dicontoh oleh pihak-pihak lain untuk kolaborasi, kita harus turun bersama melawan pandemi COVID-19," ujar Ali.
Baca juga: Anies pastikan pengalihan anggaran untuk penanganan COVID-19 Jakarta

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021