Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal akan kembali beraksi dalam turnamen ATP Washington yang digelar pada akhir Juli 2021 menyusul keputusannya untuk melewatkan Wimbledon dan Olimpiade Tokyo tahun ini.

Petenis berusia 35 tahun itu akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut untuk pertama kalinya sembari mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan US Open yang berlangsung pada 30 Agustus-12 September 2021.

"Saya sangat senang mengikuti turnamen di Washington ini untuk pertama kalinya," kata petenis nomor tiga dunia Nadal, seperti dikutip dari AFP, Kamis.

Baca juga: Nadal mundur dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo

"Saya belum pernah mengikuti turnamen itu, dan itu merupakan salah satu ajang yang memang ingin saya mainkan. Saya tak sabar untuk bermain lagi, dan Washington akan menjadi awal yang baik untuk tur musim panas saya di Amerika Serikat,” tambahnya.

Pemegang gelar juara Grand Slam 20 kali itu belum bermain lagi sejak kekalahan pada laga semifinal French Open dari Novak Djokovic bulan lalu.

Setelah itu, ia kemudian mengumumkan akan melewatkan Wimbledon dan juga Olimpiade Tokyo.

“Saya ingin memperpanjang karir saya dan terus melakukan apa yang membuat saya bahagia, yaitu bersaing di level tertinggi dan terus berjuang, baik untuk tujuan profesional maupun pribadi, di level kompetisi secara maksimal," ungkap Nadal.

Turnamen ATP Washington akan diselenggarakan mulai 31 Juli hingga 8 Agustus 2021 di Rock Creek Park, Washington, Amerika Serikat.

Baca juga: Djokovic depak "Raja Tanah Liat" di semifinal Roland Garros 2021
Baca juga: Mimpi titel Wimbledon kesembilan Federer sirna di tangan Hurkacz
Baca juga: Atasi Fucsovics, Djokovic amankan tiket semifinal Wimbledon


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021