Staf KSP berikan bantuan ke petugas pemakaman di TPU Rorotan

id TPU Rorotan,petugas pemakaman,pemakaman pasien covid

Staf KSP berikan bantuan ke petugas pemakaman di TPU Rorotan

Perwakilan dari Kantor Staf Presiden memberikan bantuan kepada petugas pemakaman di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Jumat (9/7/2021). (ANTARA/HO-KSP)

Jakarta (ANTARA) - Perwakilan dari Kantor Staf Presiden (KSP) memberikan bantuan Rp150 juta kepada petugas pemakaman di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Jumat.

Bantuan dana tersebut dikumpulkan dalam waktu kurang dari 30 menit dari seluruh staf KSP, mulai dari deputi, staf ahli, staf khusus, petugas pengamanan, teknisi, pramusaji, hingga pramukantor.

"Ini bentuk tanda kasih dari kami atas kerja keras para petugas pemakaman yang bekerja siang dan malam mengurus jenazah COVID-19," kata Luky Krismondo, perwakilan staf KSP, sebagaimana dikutip dalam siaran pers KSP.

“Ini adalah bentuk persembahan dari kami para staf KSP dalam rangka merayakan ulang tahun Bapak Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang ke-64," katanya.

TPU Rorotan di Jakarta Utara menjadi sorotan publik setelah video yang menunjukkan antrean ambulans pengantar jenazah penderita COVID-19 viral di media sosial.

Permakaman yang dibuka sejak Maret 2021 itu memiliki 7.200 petak makam dan per tanggal 7 Juli 2021 sudah digunakan untuk memakamkan 2.780 orang. 

Baca juga:
400 petak makam TPU Rorotan Jakarta Utara sudah terisi
Jakarta Utara mulai memfungsikan TPU Rorotan

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar