BPJAMSOSTEK raih 4 penghargaan Human Capital Excellence 2021

id bpjamsostek,bpjs ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK raih 4 penghargaan Human Capital Excellence 2021

Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi. (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho bpjamsostek)

Jakarta (ANTARA) - BPJAMSOSTEK berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 dan mengungguli 400 perusahaan lain yang juga turut serta dalam ajang penghargaan tersebut.

BPJAMSOSTEK dinobatkan sebagai The Best Organization Structure 2021, The Best Human Capital Based on Technology 2021 dan The Most Resilience Excellence Company 2021. Selain itu Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi juga berhasil meraih penghargaan dalam kategori The Best Leader in HC 2021.

Rilis yang diterima di Jakarta, Jumat, menyatakan penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Ketua Dewan Juri Achmad Purwono pada Rabu (07/07). Menteri Keteranagakerjaan RI Ida Fauziyah hadir dan menyampaikan keynote speaker pada acara tersebut.

Baca juga: Program JKP beri santunan berkala bagi buruh yang alami PHK

Menaker mengucapkan selamat dan berharap penghargaan itu menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk terus berkarya bagi pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 merupakan gelaran corporate rating di bidang human capital yang diselenggarakan setiap tahun untuk memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi ragam institusi di Indonesia.

Tahun ini penghargaan dikhususkan pada upaya melakukan transformasi digital tanpa mengenyampingkan keselamatan dan budaya kerja di lingkungan masing-masing.

“Penghargaan ini sangat membanggakan bagi seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan yang sampai saat ini selalu semangat memberikan yang terbaik," ungkap Ari sapaan akrab Abdur Rahman Irsyadi.

Seluruh pencapaian tersebut tentu tidak lepas dari inisiatif strategis yang dirancang manajemen dalam situasi pandemi Covid-19.

BPJAMSOSTEK berhasil menumbuhkan resilience culture (budaya ketahanan) di setiap lini melalui berbagai inovasi, serta memperkuat layanan dan pemasaran digital diantaranya Pelayanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) yang melayani peserta tanpa tatap muka.

Baca juga: BPJAMSOSTEK sosialisasi Jaminan Kehilangan Pekerjaan saat banyak PHK

Strategi lain, melakukan empowering people dengan pembelajaran jarak jauh bagi karyawan yang ingin meningkatkan kompetensinya, dimana hal tersebut sangat penting dalam mendukung percepatan digitalisasi layanan.

Insan BPJAMSOSTEK menyambut suka cita empat penghargaan tersebut. Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit Husaini turut bangga atas penghargaan tersebut. "Sebagai bagian keluarga besar, kami bersyukur atas capaian ini."

Husaini menyatakan sejumlah terobosan yang dikembangkan BPJAMSOSTEK sangat memudahkan pelayanan bagi peserta di setiap kantor cabang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Sejauh ini, terobosan itu sangat efektif. Pelayanan tetap maksimal dan penularan Covid-19 dapat dicegah," ujarnya.

Penghargaan tersebut, kata dia, semakin memotivasi karyawan meningkatkan prestasi kerja secara profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.*

Baca juga: Kemenhub rancang PKS kepesertaan pekerja transportasi pada jamsostek
Baca juga: BPJAMSOSTEK kembali bagikan sembako, perkuat warga hadapi COVID-19

Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar