Mobil vaksin keliling layani 100 warga di Ciracas

id Vaksin keliling,Mobil vaksin keliling,Ciracas,Vaksin COVID-19

Mobil vaksin keliling layani 100 warga di Ciracas

Mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta di Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta, Jumat (9/7/2021). ANTARA/HO-Kecamatan Ciracas.

Jakarta (ANTARA) - Mobil vaksin keliling di Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur melayani  100 warga pada Jumat.

Sekretaris Camat Ciracas Nuke Dasri mengatakan keberadaan mobil vaksin keliling merupakan upaya jemput bola untuk memudahkan warga DKI Jakarta  mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Hari ini target vaksinasi 100 orang warga dengan rincian 50 usulan dari Kelurahan Ciracas dan sisanya melalui aplikasi JAKI," kata Nuke Dasri.

Nuke Dasri menambahkan bahwa mobil vaksin keliling merupakan terobosan yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mempercepat target vaksinasi COVID-19 bagi warganya.

Dia berharap ke depannya frekuensi mobil vaksin keliling ini bisa bertambah namun dengan catatan tenaga kesehatan sebanding dengan frekuensi yang ada.

Sebab, menurut dia petugas medis Puskesmas Kecamatan Ciracas semua dialihkan ke GOR Ciracas dan empat sentra vaksin lainnya yang berada di wilayah tersebut.

"Dengan adanya mobil vaksin keliling ini diharapkan warga bisa memanfaatkan fasilitas yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta," ujar Nuke.

Baca juga: Mobil vaksin keliling untuk genjot cakupan vaksinasi di Jaksel
Baca juga: Anies: mobil vaksin keliling untuk perluas vaksinasi di Jakarta
Baca juga: Polda Metro kerahkan vaksin keliling bagi warga di pemukiman padat

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar