Meski dengan keterbatasan dalam suasana PPKM Darurat, Berdikari ingin memastikan masyarakat tetap dapat membeli kebutuhan pangan protein hewani yang berkualitas, terjangkau, dan sesuai dengan standar ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal)
Jakarta (ANTARA) - PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN peternakan menghadirkan produk olahan berkualitas bagi publik dengan harga terjangkau di masa PPKM Darurat.

“Meski dengan keterbatasan dalam suasana PPKM Darurat, Berdikari ingin memastikan masyarakat tetap dapat membeli kebutuhan pangan protein hewani yang berkualitas, terjangkau, dan sesuai dengan standar ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal),” ujar Direktur Utama Berdikari, Harry Warganegara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Harry melanjutkan bahwa dalam situasi saat ini, masyarakat yang tinggal di zona merah PPKM Darurat diwajibkan untuk berada di rumah saja. Sedangkan, tidak setiap rumah tangga berada dalam jarak yang dekat dengan pasar ataupun lokasi belanja fisik.

Solusi yang ditawarkan adalah menggunakan berbagai kanal digital dalam memasarkan daging sapi utuh serta produk ritelnya, yaitu BeBest. Mulai dari daging sapi utuh, ayam utuh, kornet dalam kemasan, nugget, sosis, bakso, hingga berbagai panganan lain dapat dibeli melalui Gerai Daging Berdikari dengan harga yang dijamin terjangkau dan sangat bersaing dibandingkan kompetitornya.

Masa PPKM Darurat, terutama di wilayah zona merah seperti Jabodetabek membatasi kegiatan di tempat keramaian seperti supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari.

Tidak hanya itu, harga kebutuhan seperti daging sapi has tercatat tinggi seperti diperlihatkan data Informasi Pangan Jakarta per Kamis (8/7) yang mencapai harga tertinggi Rp 150ribu/kg di pasar Jatinegara.

Karena itu, PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN peternakan yang merupakan bagian dari BUMN Klaster Pangan memberikan solusi pemenuhan kebutuhan pangan protein berkualitas, terjangkau melalui produk ritel bernama BeBest yang dapat dibeli dari keamanan dan kenyamanan rumah sendiri.

Harry menyampaikan bahwa dalam rangka menjalankan fungsi sebagai BUMN yang hadir bagi masyarakat, Berdikari mempermudah warga Jabodetabek untuk berbelanja kebutuhan bahan makanan dari kenyamanan rumah sendiri.

Mulai dari daging sapi utuh yang harga berkisar di Rp94 ribu/kg hingga produk olahan BeBest dari Berdikari dapat dibeli langsung melalui situs web geraidagingberdikari.co.id.

Selain itu masyarakat juga dapat membeli produk ritel online Berdikari di Tokopedia dan Grabmart. Pembeli cukup mencari dengan kata Gerai Daging Berdikari di marketplace tersebut, dan dapat memilih berbagai produk berkualitas premium dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu, untuk mempermudah kehidupan masyarakat di tengah situasi sulit saat ini, Berdikari memberikan diskon 50 persen bagi produk yang disukai oleh anak-anak hingga dewasa, mudah dimasak, lezat, dan berkualitas.

Baca juga: Berdikari jaga kepastian stok hewan kurban jelang Idul Adha

Baca juga: PT Berdikari-LAZISNU teken kerja sama bidang penyediaan hewan kurban

Baca juga: Berdikari kerja sama dengan RPH jaga suplai-harga daging sapi

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021