Polda Lampung dan PHRI bersinergi gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua

id polda lampung, phri lampung, covid-19, vaksin,vaksin polda lampung

Polda Lampung dan PHRI bersinergi gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua

Polda Lampung dan PHRI bersinergi gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua. ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bersama BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung menggelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Ballroom Sheraton Lampung Hotel, Bandarlampung, Jumat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Mabes Polri untuk mempercepat vaksinasi, agar dapat menekan angka penularan COVID-19," kata Kepala Sub Bidang Kedokteran Kepolisian Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung AKBP Legowo.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi ini adalah pemberian vaksinasi kedua. Vaksinasi tahap pertama telah digelar di Mal Boemi Kedaton (MBK).

"Kami siapkan 370 paket vaksin untuk tahap kedua ini, mereka yang mengikuti vaksin adalah mereka yang melakukan vaksinasi pertama bersama Polri," ujarnya.

Sebagai bentuk upaya Polri untuk dapat mempercepat pemberian vaksinasi, maka Polri melakukan sinergitas bersama pihak ketiga, salah satunya manajemen perhotelan.

Sekretaris PHRI Lampung Friandi Indrawan menyatakan kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati hotel yang ada di Bandarlampung.

"Tujuannya untuk menekan penularan COVID-19, kami ikut dalam program vaksinasi bersama Polri sekitar 300 orang karyawan/karyawati yang bekerja di hotel mengikuti vaksinasi," ujarnya pula.

Menurutnya, vaksinasi sangat diperlukan oleh karyawan yang bekerja di hotel, sebab mereka biasa bertemu dengan pengunjung hotel setiap harinya.

"Pemberian vaksinasi kepada karyawan atau staf hotel diperlukan sekali, sebab mereka yang selalu berinteraksi langsung dengan pengunjung yang berbeda setiap harinya sehingga dengan vaksinasi mereka dapat lebih baik imunnya di masa pandemi COVID-19," katanya pula.
Baca juga: Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua
Baca juga: Polda Lampung ajak masyarakat vaksin COVID-19

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar