Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung telah menyiapkan program latihan bersama untuk melanjutkan persiapan yang sempat tertunda, setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berakhir pada 20 Juli mendatang.

Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib Bandung tak akan membuang-buang waktu untuk mempersiapkan timnya menghadapi Liga 1 2021.

"Tentunya, rencana saya adalah untuk bisa kembali menggelar latihan bersama," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Berkaitan dengan pandemi COVID-19, Robert berharap masa PPKM akan membuat kondisi kesehatan dan keamanan di Bandung lebih baik.

Sebab, ia ingin menggelar latihan bersama tanpa disertai kekhawatiran terinfeksi virus Corona terhadap para pemainnya.

"Nanti ketika PPKM ini berakhir, kami akan langsung kembali berlatih bersama secara normal dan di dalam situasi yang juga normal," harap pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Pelatih Persib akui harus jaga "mood" pemain
Baca juga: Klok dan Rashid ajak masyarakat taati prokes cegah COVID-19


Pada masa persiapan itulah, Robert akan menyiapkan timnya agar bisa tampil konsisten sepanjang musim.

"Selama mengikuti Liga, Anda harus berusaha menjaga kondisi tetap bugar dan selalu siap menghadapi pertandingan," katanya.

Robert meyakini timnya akan tampil maksimal di Liga 1 2021 meski saat ini Persib masih menjalani program latihan mandiri.

Sebelumnya, Persib juga telah melakukan persiapan dengan untuk mengikuti turnamen Piala Menpora 2021.

Pada bulan lalu, Persib sebenarnya akan tampil di Piala Wali Kota Solo, namun urung karena turnamen tersebut dibatalkan.

Baca juga: Riko Simanjuntak nikmati latihan mandiri selama PPKM Darurat
Baca juga: Jacksen Tiago tak pusingkan jadwal Liga 1
Baca juga: PSS rutin tes swab seminggu sekali cegah penyebaran COVID-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021