TNI AL tidak akan lelah dalam mendukung program pemerintah memberikan satu juta vaksin sehari kepada masyarakat
Manado (ANTARA) - Warga antusias mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Perikanan Tumumpa Manado, Sulawesi Utara.

"Pada Kamis (8/7) telah dilaksanakan vaksinasi di tempat tersebut, namun karena antusias masyarakat yang tinggi digelar kembali Serbuan Vaksinasi pada Jumat (9/7)," kata Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Minggu.

Ia mengatakan selama pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Tumumpa tersebut disambut baik warga.

Menurut dia tingginya antusias masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Tumumpa untuk vaksinasi memberikan semangat bagi Lantamal VIII untuk kembali melaksanakan Program Serbuan Vaksinasi COVID-19 di tempat tersebut.

Ia mengatakan bahwa TNI AL tidak akan lelah dalam mendukung program pemerintah memberikan satu juta vaksin sehari kepada masyarakat.

"Hal tersebut senada dengan instruksi Kasal dalam rangka memutus rantai penularan virus COVID-19," katanya.

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Pelabuhan Tumumpa itu, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII bersama dengan Puskesmas Likupang berhasil memberikan vaksin kepada 262 orang yang beraktivitas maupun bermukim di sekitar pelabuhan, demikian I Wayan Ariwijaya.

Baca juga: Lantamal VIII vaksinasi COVID-19 bagi keluarga dan purnawirawan

Baca juga: Panen di kebun ketahanan pangan Lantamal VIII dibagikan kepada warga

Baca juga: "Peduli Kasih COVID-19" Lantamal VIII sentuh nelayan



 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021