Kapolda Sumsel mengimbau masyarakat nikmati akhir pekan di rumah

id Polda sumsel, ppkm, kapolda imbau masyarakat liburan di rumah, polisi imbau libu,sovid sumsel

Kapolda Sumsel mengimbau masyarakat nikmati akhir pekan di rumah

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S. ANTARA/Yudi Abdullah.

Palembang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri S mengimbau masyarakat di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah hukum daerah ini, dapat menikmati liburan akhir pekan di rumah bersama keluarga.

"Masyarakat diimbau tetap di rumah menikmati libur akhir pekan ini dalam masa pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 20 Juli 2021," kata Irjen Pol Eko, di Palembang, Sabtu.

Menurut Kapolda, dalam.masa pengetatan PPKM Mikro sekarang ini, masyarakat diharapkan partisipasinya untuk mencegah penularan COVID-19, sehingga wilayah ini kembali berada di zona aman.

Angka positif COVID-19 di wilayah Kota Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya masih cukup tinggi, sehingga jika masyarakat tidak mendukung pengetatan PPKM yang telah berjalan beberapa hari terakhir, upaya menekan angka kasus positif terinfeksi COVID-19 tidak akan efektif.

Hingga saat ini pandemi masih berlangsung, jadi perlu secara bersama-sama melawan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan membatasi ruang gerak atau mobilitas dan menghindari kerumunan, katanya lagi.

“Saya meminta dengan penuh harap kepada penduduk di wilayah provinsi ini khususnya Kota Palembang, kalau tidak ada agenda yang bersifat darurat, lebih baik untuk tetap di rumah menikmati libur akhir pekan," ujarnya pula.

Jika masyarakat dalam kondisi harus bepergian karena sifatnya sangat darurat, diminta tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi keselamatan bersama, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi mencegah keluarga dan orang-orang terdekat terpapar COVID-19, kata Irjen Pol.Eko.
Baca juga: Rawat pasien, Sumsel aktifkan satu "tower" Wisma Atlet Jakabaring
Baca juga: Warga Palembang diminta tidak panik terkait kelangkaan oksigen di Jawa

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar