USJ hadirkan rollercoaster dengan VR bertema "Demon Slayer"

id demon slayer,universal studios japan,usj,kimetsu no yaiba,anime,manga

USJ hadirkan rollercoaster dengan VR bertema "Demon Slayer"

USJ x Demon Slayer. (Universal Studios Japan)

Jakarta (ANTARA) - Taman hiburan Universal Studios Japan (USJ) di Osaka, resmi menghadirkan wahana baru berupa rollercoaster dengan teknologi realitas virtual (virtual reality/VR) yang didasarkan dari serial komik (manga) dan animasi (anime) populer "Demon Slayer" ("Kimetsu no Yaiba").

Dikutip dari Kantor Berita Kyodo, Senin, teknologi VR, menurut operator USJ, adalah untuk memberi pengunjung perasaan berada di dalam kereta yang terinspirasi dari anime tersebut.

Rollercoaster "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba XR Ride" meniru lokomotif uap "Kereta Mugen" (Mugen Ressha) dalam seri, dengan penumpang dapat menikmati gambar dan suara dari lakon utama Tanjiro Kamado (Hanae Natsuki) dan karakter lain seperti Kyojuro Rengoku (Hino Satoshi) yang melawan iblis.

Rengoku adalah karakter sentral dalam film animasi blockbuster "Demon Slayer -- Kimetsu No Yaiba -- The Movie: Mugen Train." Ceritanya berpusat pada upaya Kamado untuk menyelamatkan nyawa penumpang di atas "Kereta Mugen," yang diambil dari kata Jepang untuk "tak terhingga," di mana banyak orang hilang.

Wahana ini akan dibuka mulai 17 September hingga 13 Februari tahun depan.

Selama periode tersebut, rollercoaster lain, "Hollywood Dream -- The Ride," di taman juga akan memiliki rasa "Demon Slayer", dengan pengendara dapat mendengar suara Kamado dan Rengoku seolah-olah mereka semua naik rollercoaster bersama.

Sementara itu, "Demon Slayer" mengambil latar di Jepang sekitar 100 tahun yang lalu dan menceritakan kisah Kamado, seorang remaja laki-laki melawan iblis pemakan manusia sambil mencari obat untuk saudara perempuannya, yang telah berubah menjadi iblis. Seri manga telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.

Di sisi lain, USJ yang hanya dibuka pada hari kerja selama sekitar dua bulan karena keadaan darurat COVID-19, memulai kembali bisnis pada akhir pekan dan hari libur pada 26 Juni.

Tetapi pengunjung tetap dibatasi sebanyak 5 ribu setiap hari sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus.

Baca juga: Universal Studios Japan akan hadirkan wahana "Demon Slayer"

Baca juga: Gim "Demon Slayer: Hinokami Chronicles" siap hadir di PS4 dan PS5

Baca juga: "Demon Slayer: Mugen Train" bisa disaksikan di CATCHPLAY+

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar