Polres Mukomuko meluncurkan program bersih steril dari COVID-19

id Mukomuko,covid polres mukomuko

Polres Mukomuko meluncurkan program bersih steril dari COVID-19

Personel gabungan Polres Mukomuko, Polda Bengkulu bersama relawan Palang Merah Indonesia menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum di seputaran Kecamatan Kota Mukomuko. Dok.Antarabengkulu.com

Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Polda Bengkulu meluncurkan program bersih steril dari COVID-19 dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 di daerah ini.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat oleh personel polres di seputaran Mukomuko dan sekitar, dengan nama program bersih steril dari COVID-19 semua tempat dan fasilitas umum,” kata Kepala Polres Mukomuko AKBP Andi Arisandi, di Mukomuko, Selasa.

Personel gabungan Polres Mukomuko bersama relawan Palang Merah Indonesia (PMI) telah melaksanakan program ini, dengan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat dan fasilitas umum di seputaran Kecamatan Kota Mukomuko, guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Ia mengajak semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah setempat untuk melaksanakan program bersih steril dari COVID-19 pada semua lingkungan tempat mereka bekerja.

“Kita tidak melihat kapan waktu, tidak harus pada hari Jumat, kita minta mereka rutin melaksanakan program ini minimal satu kali dalam seminggu guna mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona di tempat kerjanya,” ujarnya.

Kemudian, dia meminta kepada seluruh pihak terkait di daerah ini termasuk pemerintah kecamatan dan desa, untuk melaksanakan program bersih steril dari COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ruslan mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran untuk meminta kepada semua sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama di daerah ini.

Terkait dengan biaya untuk melaksanakan program ini, ia minta kepada pihak sekolah membeli cairan disinfektan dan melaksanakan penyemprotan cairan tersebut secara swadaya.

“Untuk melaksanakan program ini, sekolah tidak memerlukan biaya yang terlalu besar, mereka bisa membeli cairan disinfektan secara swadaya dan melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekolahnya dari berbagai penyakit,” ujarnya lagi.
Baca juga: Polisi bubarkan pengunjung tempat wisata di Mukomuko
Baca juga: Polisi gencarkan sosialisasi cegah COVID-19 di pasar tradisional

Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar