Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mendapatkan hasil penjualan positif pada bulan Juni dengan berhasil menjual sebanyak 8.704 unit dan pangsa pasar 14,4 persen dengan catatan terbaik sepanjang 2021 dengan dominasi masih dipegang oleh model Xpander.

Penjualan ritel yang terus meningkat ini mencatatkan peningkatan sebanyak 1.188 unit atau 15,8 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya, perusahaan juga mencatat penjualan sebanyak 5.776 unit untuk kendaraan penumpang, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.928 unit.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengucapkan banyak terimakasih terhadap semua konsumen yang percaya terhadap kendaraan-kendaraan dari Mitsubishi dan juga pemerintah yang menghadirkan program PPnBM sehingga menimbulkan efek positif pada penjualan kendaraan dari Mitsubishi.

"Silahkan memanfaatkan kesempatan maksimal dalam memiliki Xpander dan Xpander Cross dengan perpanjangan periode insentif PPnBM yang diberlakukan Pemerintah hingga Agustus 2021," ungkap Naoya Nakamura dalam keterangan resminya, Rabu.

Peningkatan penjualan memegang tidak lepas dari peran pemerintah yang mengeluarkan kebijakan PPnBM sehingga segmen kendaraan penumpang MMKSI dari model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI 44 persen.

Sedangkan untuk kendaraan lainnya seperti, Mitsubishi L300 berkontribusi 25,8 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 21,8 persen.

Dalam hal ini, PT MMKSI juga sangat mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mengeluarkan kebijakan PPKM, sehingga layanan dari PT MMKSI juga ikut menyesuaikan program yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

"Selama periode pelaksanaan PPKM, kegiatan penjualan dan administrasi dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan konsumen dan tenaga penjual, dan dilakukan dengan basis komunikasi jarak jauh dan mengoptimalkan kanal digital," kata dia.

Baca juga: Erick dukung Taspen-Mitsubishi kembangkan superblok "green energy"

Baca juga: Taspen gandeng Mitsubishi Estate bangun gedung tertinggi di Jakarta

Baca juga: Mitsubishi Xpander laris di masa PPnBM, varian Ultimate paling diincar
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021