Jakarta (ANTARA) - Viu layanan streaming video memperbanyak konten tayangan premiumnya dari Negeri Tirai Bambu usai menyepakati kesepakatan jangka panjang dengan perusahaan film terbesar di China yaitu Huace Film and TV serta Huace Croton Media.

Setelah dikenal sebagai penyedia tayangan premium dari Negeri Ginseng, kali ini Viu menjawab permintaan konsumennya untuk memperbanyak koleksi film dan seri dari Negeri Tirai Bambu.

"Demi memenuhi kebutuhan audiens saat ini, kami terus memperluas dan mengembangkan proposisi konten kami, sehingga Viu tetap menjadi platform pilihan pertama bagi audiens di berbagai negara untuk dapat menikmati konten Asia premium," kata Chief Content Officer (CCO) Viu Virginia Liu dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Enam drakor terbaru, kisah romantis hingga perburuan psikopat

Baca juga: Percakapan populer di medsos: drakor hingga film lokal


Ada lebih dari 30 C-drama termasuk judul yang sangat populer seperti "Eternal Love of Dream" salah satu drama yang paling banyak ditonton di Viu.

Lalu ada "A Love So Beautiful", "My Amazing Boyfriend 2" dan "The Brightest Star in the Sky" dirilis akhir tahun lalu.

Dimulai di bulan Juli ini, Viu akan menghadirkan lebih banyak lagi judul-judul C-drama paling populer, baik yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dunia, maupun judul-judul yang bertabur bintang-bintang dunia seperti "The Princess Wei Young", "Love O2O", serta "Love and Destiny".

Viu juga dengan konsisten menambahkan lebih banyak jenis tayangan menarik lainnya seperti anime dari Negeri Bunga Sakura yang juga memiliki banyak penggemar hingga seri drama Korea yang tengah naik daun secara global.

Misalnya seperti film terbaru dari "Demon Slayer, Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train" hingga drama "The Penthouse 3" serta "Voice 4!".

"Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: The Movie: Mugen Train" merupakan lanjutan dari cerita serial anime yang terlaris sepanjang masa "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" serial ini telah meraih banyak penghargaan dunia termasuk Anime of the Year: Grand Prize di Tokyo Anime Awards Festival 2020.

Terbukti film ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi di seluruh dunia sejak penayangan perdananya dan menjadi salah satu judul anime yang paling banyak ditonton di Viu di seluruh Asia

"The Penthouse 3", drama Korea fenomenal yang juga disuka masyarakat Indonesia. Mengisahkan perjalanan tiga ibu, menggambarkan seluruh aksi mereka dilakukan semata-mata hanya dengan didorong oleh keserakahan dan keinginan untuk meningkatkan kehidupan mereka.

Dengan popularitas yang lunar biasa dari season 1 dan season 2, maka pastikan untuk menonton season 3 ini, yang dibintangi oleh Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, Uhm Ki Joon, Shim Eun Kyung, dan Bong Tae Gyu.

K-drama "Voice" juga kembali di musim keempatnya, drama yang menjadi hit ini mengikuti kehidupan seorang karyawan call center yang berusaha memerangi kejahatan menggunakan informasi rahasia yang mereka dapatkan dari panggilan darurat yang mereka terima.

Kembali berperan sebagai Kang Kwon Joo, seorang profiler suara yang berbakat, Lee Ha Na bekerja sama dengan Song Seung Heon yang memainkan karakter baru Derek Jo, merupakan seorang pemimpin unit di LAPD (Kantor Polisi Los Angeles Amerika) yang akhirnya berkolaborasi dengan Tim Golden Time.

Tayangan- tayangan itu bisa anda akses melalui aplikasi Viu yang dapat diunduh secara gratis di App Store, Google Play, dan smart TV tertentu, serta di web di www.viu.com.

Baca juga: PFN gandeng Viu berikan pelatihan pada calon sineas muda

Baca juga: Drakor tayang Juni, "Voice 4" hingga "House of Disappeared"

Baca juga: Lima serial yang dinantikan pecinta drakor

Baca juga: Fakta menarik di balik "Taxi Driver" jadi drakor berating melejit

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021