Gianyar, Bali (ANTARA) -
Demi mendukung penyelenggaraan FIFA World Cup 2023 U-20, PLN UP3 Bali Timur melakukan sambung listrik di Stadion I Wayan Dipta yang menjadi markas klub Bali United, yang menjadi kebanggaan masyarakat Bali dengan prestasi Juara Liga 1 musim 2019.

Manager PLN UP3 Bali Timur, Andre Pratama Djatmiko mengatakan layanan yang diberikan adalah Premium Bronze yakni penyalaan pelanggan dengan daya 240.000 VA dalam 26 hari, dengan pasokan listrik yang disuplai secara berlapis, demikian keterangan pers yang diterima di Gianyar, Rabu.
 
"Pada awalnya Stadion ini disuplai dari satu sumber saja, sekarang kami pasok dari dua sumber sebagai cadangan, dan apabila salah satu sumber mengalami gangguan atau pemeliharaan, maka akan cepat dimanuver ke jaringan lainnya,” tambah Andre.
 
Pihaknya menjelaskan bahwa khusus untuk peningkatan keandalan listrik Stadion I Wayan Dipta, PLN juga membangun jaringan tambahan antara lain Jaringan Udara Tegangan Menengah sepanjang 200 kms, jaringan Kabel Tanam sepanjang 98 kms, Tiang beton sebanyak tiga batang dan Kubikel 20kV sebanyak satu buah.
 
“Selain itu kami juga berkoordinasi dengan pihak pengelola Stadion I Wayan Dipta dan menyampaikan bahwa kami memiliki cadangan listrik dari generator set PLN yang siap digunakan,” katanya.

Andre juga menyampaikan bahwa koordinasi juga dilakukan apabila pihak pengelola membutuhkan pendampingan serta konsultasi terkait peningkatan suplai listrik untuk Stadion I Wayan Dipta.
 
“Walaupun saat ini sedang dilaksanakan PPKM Darurat oleh pemerintah, namun tim kami tetap bekerja untuk memastikan lokasi–lokasi penting untuk penyelenggaraan kegiatan internasional dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Baca juga: Menpora minta stadion di Bali bisa digunakan untuk Sport Tourism
Baca juga: Mantan striker Jerman puji Stadion I Wayan Dipta
Baca juga: Meski kalah 2-0 di laga pamungkas, Bali United tetap juara Liga 1

 

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021