Jakarta (ANTARA) - Produk lokal semakin mendapat tempat di pasar internasional, salah satunya adalah perawatan kulit halal dari Indonesia, Halwey yang telah menjangkau Jepang, Hongkong, Mesir, Arab Saudi, Malaysia dan Taiwan hanya dalam kurun waktu 3 tahun.

Sejak didirikan pada akhir tahun 2018, Halwey kini telah memiliki 50 distributor dan ribuan reseller aktif yang tersebar di berbagai kota di Indonesia hingga luar negeri.

Selain telah mendapatkan sertifikasi Halal MUI dan BPOM, Halwey juga memiliki keunggulan pada kandungan produk yang natural serta kualitas produksi sudah bersertifikasi ISO 22716 (The International Organization for Standardization).

Baca juga: Kulit cermin, perawatan kulit terbaru ala Korea

Pada 2019, Halwey berhasil mendapatkan penghargaan "Best Natural Skincare Award 2019". Halwey menjamin keamanan produk yang tidak hanya halal digunakan untuk salat namun aman dipakai oleh remaja hingga ibu hamil-menyusui.

"Awal membuat produk ini diniatkan untuk membantu anak murid menjaga kebersihan wajah dari produk tidak aman yang beredar di pasaran. Lama-kelamaan semakin kami belajar semakin berkembang, bahkan sekarang sudah sampai ke pasar internasional," ujar Fiki Mardhiyyah, pendiri Halwey yang juga memiliki latar sebagai hafizh Al-Quran dan pengajar di sebuah pesantren.

Untuk meningkatkan pelayanan, Halwey memberikan nilai tambah pada konsumennya dengan memberikan jasa konsultasi gratis. Menurut Fiki, ini ditujukan agar pembeli mendapatkan rekomendasi yang tepat untuk masalah kulitnya.

"Di Halwey setiap konsumen bebas dan gratis berkonsultasi tentang masalah kulitnya. Jadi mereka beli sesuai kebutuhan kulit. Selain itu karena menggunakan bahan natural, penggunaan Halwey tidak menimbulkan ketergantungan yang berbahaya," kata Fiki.

Kandungan bahan natural pada Halwey sendiri meliputi ekstrak Aloe Vera, Tamanu, Tea Tree, Licorice, Mulberry, Centella Asiatica hingga Niacinamide dan Hyaluronate yang aman dan nyaman di kulit.

Saat ini Halwey memiliki beberapa varian produk perawatan kulit yaitu Kaizen Beauty Kit 28 Days yang menerapkan konsep CTMP Beauty Step, Day Cream Glutathione, Night Cream Collagen, Zaitun Bubble Facial Foam dan Hydrating Toner Hya Mist 9 SkinBooster.

Selain produk perawatan kulit, Halwey juga menghadirkan peralatan kecantikan seperti: Sonic Blackhead Remover, Sonic Facial Cleanser, Halwey Facial Roller Flower serta Ultrasonic Beauty Photon yang digunakan untuk memaksimalkan proses rutinitas perawatan para wanita.

Untuk meningkatkan kekuatan, Halwey sudah terintegrasi dalam Omni Channel Digital untuk mendigitalisasi semua sumber penjualan baik online maupun offline di dalam dan luar negeri, agar pelanggan memiliki pengalaman belanja lebih luas dan mudah.

Baca juga: Kiat rawat kulit berjerawat dan hilangkan bekasnya

Baca juga: Mengatasi kulit kendur dengan filler yang tepat

Baca juga: Penyandang "down syndrome" jadi model skincare

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021