Bradley Beal diragukan tampil dalam Olimpiade karena protokol COVID-19

id bradley beal,timnas amerika serikat,olimpiade tokto,bola basket

Bradley Beal diragukan tampil dalam Olimpiade karena protokol COVID-19

Pemain Washington Wizards Bradley Beal berteriak usai mencetak tiga angka ke basket Golden State Warriors pada pertandingan musim reguler NBA di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (9/4/2021). Wizards kalahkan tuan rumah Warriors dengan skor 110-107. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Darren Yamashita/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Status Bradley Beal untuk Olimpiade Tokyo saat ini tidak dapat dipastikan karena terkait aturan protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19 yang diterapkan tim basket Amerika Serikat (AS), lapor Reuters, Kamis.

Pemain berusia 28 tahun itu berada di Las Vegas bersama tim AS yang bangkit kembali dengan meraih kemenangan pada laga eksibisi atas Argentina setelah sebelumnya ditaklukkan oleh Nigeria dan Australia. Saat timnya menang itu, dia mencetak 17 poin.

Beal hanya memiliki waktu 11 hari untuk bisa tampil dalam Olimpiade Tokyo tahun ini, sementara tim AS dijadwalkan mulai bermain 25 Juli.

Bintang Washington Wizards itu baru-baru ini menyelesaikan musim NBA kesembilannya dengan mencetak rata-rata 31,3 poin, yang tertinggi sepanjang kariernya, serta 4,7 rebound dan 4,4 assist.

Selain itu, dia juga mencatat rata-rata efektivitas lemparan 48,5 persen musim ini yang juga menjadi pencapaian tertinggi dalam kariernya.

Jika Beal dikeluarkan, maka tim AS dapat menggantikannya dengan beberapa kandidat cadangan, diantaranya Darius Garland dari Cleveland Cavaliers, Keldon Johnson dari San Antonio Spurs dan Saddiq Bey dari Detroit Pistons.

Baca juga: Bradley Beal dan Devin Booker akan perkuat tim AS di Olimpiade Tokyo dan Bucks kalahkan Suns, samakan kedudukan 2-2 dalam Final NBA


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar