BSI serahkan hewan kurban untuk Aceh senilai Rp225 juta

id aceh,bsi,pemerintah aceh,kadis dinas syariat islam,pemkab,pemda,bantuan kurban

BSI serahkan hewan kurban untuk Aceh senilai Rp225 juta

Penyerahan hewan kurban dari BSI kepada Pemerintah Aceh di Masjid raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (Ho/Humas BSI)

Banda Aceh (ANTARA) - Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh menyerahkan hewan kurban berupa sapi dan kambing dengan total nilai Rp225 juta yang akan disalurkan kepada masyarakat Aceh pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Bantuan hewan kurban yang kita salurkan ini merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat Aceh terutama dalam memperingati hari besar Islam,” kata CEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh, Nana Hendriana di Banda Aceh, Jumat.

Baca juga: PWNU Aceh serahkan bantuan dan kurban untuk pengungsi Rohingya

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan langsung bantuan hewan kurban kepada Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, EMK Alidar di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ia menjelaskan bantuan hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat Aceh tersebut merupakan bagian dari Program Alirkan Kebaikan untuk Negeri yang dicanangkan oleh Bank Syariah Indonesia secara nasional.

Baca juga: Cegah COVID-19, Aceh tiadakan pawai takbir Idul Adha

Baca juga: Pemerintah Aceh terima sapi kurban dari Presiden seberat 856 Kg


“Kami berharap dengan adanya bantuan hewan kurban tersebut dapat menambah ketersediaan hewan kurban di Aceh dan memberikan manfaat kepada keluarga penerima pada Hari Raya Idul Adha” ujar Nana.

“Kami juga akan terus memberikan perhatian dan kontribusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan pengembangan ekonomi masyarakat dengan berbagai program yang ada,” katanya.

Dalam kegaitan tersebut RCEO BSI Aceh didampingi oleh Retail Financing Business Deputy, Saiful Musadir dan Regional Business Control Manager, Akhyar Sulhan. dan dari Pemerintah Aceh ikut hadir Kabid Bintal Mulyadi dan KaTU UPTD pengelola MRB Saifan Nur.

Baca juga: Aceh ikut edaran menteri terkait Idul Adha dan kurban dalam COVID-19

Baca juga: Menteri Agama minta takbiran dan Shalat Idul Adha di rumah

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar