Samsung akan rilis smartphone lipat baru yang lebih murah

id Samsung,Smartphone lipat,Galaxy Z Fold3,Galaxy Z Flip3,Samsung Galaxy

Samsung akan rilis smartphone lipat baru yang lebih murah

Seorang karyawan melitas di dekat logo Samsung Electronics di perkantoran kota Seoul, Korea Selatan (7/1/2019). ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji/aa.

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. diperkirakan akan meluncurkan smartphone lipat terbarunya bulan depan dengan label harga yang lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya, sumber industri mengatakan Sabtu.

Dilansir Yonhap, raksasa teknologi Korea Selatan itu diperkirakan akan memulai penjualan Galaxy Z Fold3 dengan harga sekitar 1,99 juta won (Rp25,3 juta), yang 17 persen lebih rendah dari 2,39 juta won (Rp30,3 juta) yang ditetapkan untuk model sebelumnya, menurut sumber.

Harga Galaxy Z Flip3 juga diperkirakan akan lebih rendah sekitar 22 persen dari pendahulunya yaitu 1,28 juta won (Rp16,2 juta).

Strategi terbaru itu tampaknya sejalan dengan upaya Samsung untuk meningkatkan penjualan smartphone lipat dan mendapatkan keuntungan dari segi harga karena saingan beratnya Apple Inc. juga akan meluncurkan model baru akhir tahun ini.

Samsung diperkirakan akan mengumumkan peluncuran kedua smartphone tersebut, bersama dengan aksesoris lainnya pada 11 Agustus. Sementara Apple diperkirakan akan memperkenalkan iPhone baru pada bulan September.

Baca juga: Samsung kemungkinan akan luncurkan smartphone lipat baru pada Agustus

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 dikabarkan akan hadir dengan pengisi daya 25W

Baca juga: Samsung buat layar lipat OLED untuk Oppo, Xiaomi, Google

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar