Jakarta (ANTARA) - BRI Insurance (BRINS) terus memperkuat digitalisasi dari sisi proses bisnis internal agar layanan asuransi yang diberikan kepada nasabah dapat lebih efisien dan efektif.

Direktur Operasional BRINS Sony Harsono mengatakan, perseroan berupaya agar dapat beradaptasi pada setiap perubahan kondisi yang terjadi seperti masa pandemi saat ini dan fokus pada peningkatan layanan sesuai kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

"Upaya simplifikasi melalui digitalisasi pada proses bisnis internal di setiap aspek perlu terus ditingkatkan dalam rangka membangun pondasi transformasi insurtech BRINS ke depan," ujar Sony dalam pernyataan di Jakarta, Senin.

Sony menyampaikan, pihaknya terus mengembangkan aplikasi melalui platform digital dalam rangka revitalisasi proses bisnis internal pada seluruh aspek operasional industri asuransi umum, mulai dari pemasaran, underwriting, klaim, hingga manajemen risiko.

Utilisasi proses bisnis secara digital, lanjut Sony, juga dioptimalkan dalam mendukung kegiatan operasional perseroan pada semua kondisi pola kerja yang berlaku di manapun juga (work from everywhere).

Oleh karena itu, seluruh pelayanan dan operasional kantor dapat tetap berjalan dengan efektif dan efisien pada saat pemberlakuan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan penerapan work from home hingga 100 persen.

Sony menambahkan, perseroan berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dari mulai pondasi internal maupun eksternal terutama di era kenormalan baru ini dimana masyarakat mengakses informasi melalui gawai dan internet.

"Hal ini yang menjadi latar belakang BRINS untuk terus mengoptimalkan digitalisasi yang lebih adaptif untuk masyarakat," kata Sony.

Selain itu, Sony menambahkan pihaknya juga terus memaksimalkan pemanfaatan saluran layanan digital terlebih di saat kondisi yang kerap tidak menentu akibat pandemi.

Seluruh nasabah dapat mengakses pelayanan 24 jam BRINS melalui virtual assistant Melisha yang dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp, Line, Facebook, Telegram atau menggunakan aplikasi digital BRINS Mobile dan call center BRINS.

"Melalui inovasi digital ini diharapkan dapat memberikan layanan terbaik dan kemudahan bagi seluruh masyarakat. Nasabah bisa mendapatkan informasi mulai produk, lokasi cabang BRINS, lokasi bengkel mitra kami, informasi layanan simulasi premi hingga klaim asuransi dari rumah," ujar Sony.

Baca juga: Dirut BRINS : Perlu proteksi dorong industri otomotif ramah lingkungan
Baca juga: Dirut BRI Insurance tekankan pentingnya proteksi bagi pelaku UMKM
Baca juga: BRI Insurance gandeng agen BRILink se-Indonesia lindungi UMKM

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021