Selama dua pekan ini, adalah dua pekan yang penuh cobaan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pengusaha ritel dari Lippo Group menyalurkan 7.500 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga Jakarta yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Selama dua pekan ini, adalah dua pekan yang penuh cobaan. Karena itu, momen ini adalah kesempatan untuk kita semua saling berbagi. Yang miliki kelebihan, membantu yang memiliki kekurangan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Serah terima bantuan dari dua perusahaan ritel, yakni Matahari Department Store dan Hypermart tersebut dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Komisaris PT Matahari Department Store Tbk, Roy Mandey.

Gubernur Anies Baswedan mengapresiasi bantuan tersebut, mengingat saat ini warga Ibu Kota merasakan beban ekonomi di tengah menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga: Sudinkes Jakut minta bantuan kader kelurahan pantau isoman

Sementara itu, Komisaris PT Matahari Department Store Tbk, Roy Mandey, menjelaskan bahwa bantuan 7.500 paket sembako tersebut akan dialokasikan ke 15 kelurahan oleh Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta.

Selain kepada pasien yang sedang isoman, paket sembako ini akan dibagikan kepada para petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi DKI Jakarta yang bertugas menangani pandemi Covid-19.

Petugas tersebut seperti Tim Reaksi Cepat BPBD, Petugas Call Center 112 BPBD, Petugas Pemulasaraan Jenazah, Petugas Pemandu dan Pengisian Oksigen, Petugas TPU Rorotan, Petugas Fasilitas Isolasi Terkendali serta Petugas PJLP lainnya.

"Bantuan ini, kami berharap dapat diterima dan disalurkan pada warga Jakarta yang sedang isoman, serta para pejuang COVID, relawan yang saat ini juga bertugas melakukan pemakaman, maupun tenaga yang mengangkut tabung oksigen," kata Roy.

Baca juga: Hidayat Nur Wahid bagikan paket bantuan isoman buat warga Tanah Abang

Bantuan sembako yang diberikan cukup lengkap, yakni tidak hanya kebutuhan pokok saja seperti beras, gula, minyak goreng, tetapi juga perlindungan untuk protokol kesehatan, seperti cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan masker.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021