Setidaknya kami tahu bahwa tes harian berhasil dan menangkap kasus positif sejak awal
Jakarta (ANTARA) - Pelatih bola voli pantai Ceko Simon Nausch dinyatakan positif COVID-19 di Kampung Atlet Olimpiade, menurut ofisial, Selasa, sehari setelah salah satu pemain juga dinyatakan positif.

"Setidaknya kami tahu bahwa tes harian berhasil dan menangkap kasus positif sejak awal. Ini tidak menyenangkan bagi kami, tetapi kami akan menghadapinya," kata kepala tim Olimpiade Ceko Martin Doktor, dikutip dari AFP, Selasa.

Ketua tim mengatakan Nausch telah meninggalkan Kampung Atlet Olimpiade untuk isolasi dan bahwa setiap kontak dekat akan isolasi mandiri.

Baca juga: Pemain voli pantai Ceko positif COVID-19

Ini merupakan kasus COVID-19 kelima di Kampung Atlet. Dua pemain sepak bola Afrika Selatan dan seorang analis video sebelumnya dinyatakan positif.

"Karena kasus-kasus sebelumnya di tim kami, kami mencoba untuk sangat berhati-hati. Sayangnya itu tidak berhasil, tetapi saya sangat senang saya berada dalam isolasi sebelum saya dapat membahayakan orang lain yang berpartisipasi dalam Olimpiade," kata Nausch.

Pengumuman itu datang sehari setelah pemain voli pantai Ceko Ondrej Perusic dinyatakan positif COVID-19 di Kampung Atlet Olimpiade.

Komite Olimpiade Ceko sebelumnya mengatakan bahwa seorang anggota staf juga dinyatakan positif setelah mendarat di Tokyo pekan lalu.

Kampung Atlet Olimpiade, yang mencakup kompleks apartemen dan ruang makan di Tokyo, akan menampung 6.700 atlet dan ofisial pada puncaknya selama Olimpiade.

Baca juga: Pesenam AS positif COVID-19 di kamp pelatihan Olimpiade
Baca juga: Panpel Olimpiade: 21 orang kontak erat dengan atlet positif COVID-19

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021