Selain untuk menambah kekebalan tubuhnya terhadap COVID-19, kita juga sedikit tenang beraktivitas
Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Madura United Samuel Christianson mengajak masyarakat agar ikut divaksin COVID-19 sesuai anjuran pemerintah, mengingat pentingnya vaksinasi.

Pria asal Depok itu menjelaskan vaksinasi sangat penting dilakukan, mengingat saat ini wabah COVID-19 di Indonesia kembali meningkat secara tajam.

"Memang vaksin ini tidak menjamin kita tidak akan terkena virus. Tapi dengan melakukan vaksinasi setidaknya untuk tertular cukup kecil," kata Samuel, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Madura United belum putuskan jadwal latihan bersama

Pemilik nama lengkap Samuel Christianson Simanjuntak itu menceritakan tidak merasakan efek samping setelah vaksin.

Setelah menjalani vaksinasi, Samuel merasa sehat dan siap beraktivitas seperti biasanya.

"Selain untuk menambah kekebalan tubuhnya terhadap COVID-19, kita juga sedikit tenang beraktivitas. Tapi, yang terpenting bagaimana pola hidup yang sehat," tambahnya.

Selain itu, Samuel juga menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat, yakni dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bervitamin seperti buah-buahan dan sayuran.

Pemain berusia 21 tahun itu mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah agar keadaan dapat segera normal seperti sebelumnya.

Meski sudah divaksin, kata dia, masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

"Ayo vaksin supaya semuanya segera normal seperti beberapa tahun lalu, jangan takut divaksin karena ini untuk kebaikan kita semua," pungkasnya.

Baca juga: Rafael Silva jadi tumpuan harapan Madura United
Baca juga: Pemain Madura United diimbau taat prokes selama latihan mandiri

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021