Antusiasme rakyat untuk diberikan vaksin di sejumlah daerah jangan sampai menurun karena vaksin tidak tersedia
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah untuk memastikan ketersediaan vaksin COVID-19 di sejumlah daerah karena vaksinasi tidak boleh terhenti untuk mengejar target kekebalan kelompok atau "herd immunity" yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Antusiasme rakyat untuk diberikan vaksin di sejumlah daerah jangan sampai menurun karena vaksin tidak tersedia," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Puan: kebijakan PPKM harus direspons serius semua pihak

Menurut dia, perintah Presiden Joko Widodo agar pemerintah daerah cepat menghabiskan stok vaksin, harus diimbangi dengan pengadaan vaksin yang juga cepat oleh pemerintah pusat.

"Jangan sampai ada jeda. Vaksinasi jangan sampai terhenti karena vaksin tidak tersedia," ujarnya.

Dia meminta pemerintah untuk terus berupaya dengan segala cara untuk mendatangkan vaksin, sehingga tidak ada lagi laporan dari daerah bahwa vaksin habis sehingga vaksinasi terhenti.

Menurut dia, pemda sudah menjalankan perintah Presiden agar vaksin dihabiskan dan tidak ada lagi stok dan tinggal pemerintah yang harus gerak cepat untuk mendatangkan vaksin.

"Jadi pemerintah pusat yang mendatangkan vaksin harus kejar-kejaran dengan pemerintah daerah yang melaksanakan vaksinasi," katanya.

Baca juga: Sekjen DPR: Sidang Tahunan akan dilaksanakan sangat sederhana
Baca juga: Puan: Pemerintah agar pastikan masyarakat pahami manfaat PPKM Darurat


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021