Jakarta (ANTARA) - Sutradara "Minari", Lee Isaac Chung, telah berpisah dengan film adaptasi dari animasi Jepang (anime) populer "Your Name" / "Kimi no Na wa" (2016). Film adaptasi ini rencananya akan digarap oleh Paramount dan Bad Robot.

Dikutip dari Deadline, Kamis, seorang sumber mengatakan mundurnya Chung dari proyek tersebut dikarenakan konflik penjadwalan.

Orang dalam mengatakan Paramount bertindak cepat untuk menemukan penggantinya, setelah menjangkau beberapa nama potensial.

Sebelumnya, Chung mendapatkan pekerjaan itu setelah dramanya yang mendapat pujian kritis, "Minari", menjadi kesayangan Sundance tahun lalu dan membawa momentum itu sampai ke nominasi Film Terbaik di Oscar tahun ini.

J.J. Abrams akan memproduksi bersama dengan Genki Kawamura, yang memproduksi film anime aslinya. Toho akan menangani distribusi film di Jepang dengan rilis Paramount di semua wilayah lain.

Film anime aslinya masih menjadi salah satu hit terbesar di Jepang, meraup sebesar 303 juta dolar AS di Jepang saja, dan ketika haknya dipasarkan pada tahun 2017, itu langsung menjadi salah satu hak yang lebih panas di pasar.

Dengan Abrams menjadi penggemar berat dari film orisinalnya, Paramount dan Bad Robot bergerak cepat untuk mendapatkan hak atas hit tersebut.

Baca juga: RADWIMPS siap helat konser virtual global "SHIN SEKAI: nowhere"

Baca juga: Anime "Kimi no Na wa" diadaptasi ke film Hollywood

Baca juga: Makoto Shinkai, sutradara "Your Name", siapkan film baru tahun depan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021