Bintang NBA Finals absen bela Tim AS pada laga pembuka Olimpiade Tokyo

id Olimpiade Tokyo,Basket,Kevin Durant,NBA

Bintang NBA Finals absen bela Tim AS pada laga pembuka Olimpiade Tokyo

Pelatih kepala tim nasional Amerika Serikat Dokumentasi: Gregg Popovich (kanan) memberikan arahan kepada pemainnya Derrick White dalam laga perempat final Piala Dunia FIBA 2019 di Dongguan, China, Rabu (11/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Kim Kyung-hoon)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Tim Amerika Serikat (AS) Gregg Popovich mengatakan tak akan menurunkan bintang NBA Finals seperti Jrue Holiday, Khris Middleton, dan Devin Booker pada laga pembuka Olimpiade Tokyo melawan Prancis di Saitama Super Arena, Saitama, Minggu (25/7).

Popovich menegaskan mereka tidak akan tampil, karena para pemainnya baru mendarat di Tokyo, Sabtu.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan ketika mereka tiba di sini (Jepang) sehari sebelumnya,” kata Popovich seperti dilansir situs resmi Olimpiade Tokyo, Kamis.

"Hal baiknya adalah mereka akan bugar (pada pertandingan selanjutnya). Saya tidak tahu bagaimana pesawat akan mempengaruhi mereka. Itu bukan penerbangan yang mudah," ujar Popovich menambahkan.

Middleton dan Holiday adalah dua pemain yang membawa Milwaukee Bucks juara NBA sekaligus pertama dalam kurun waktu 50 terakhir usai mengalahkan Phoenix Suns 105-98, Selasa lalu.

Kevin Durant yang tergabung dalam Tim AS pun menyambut dengan antusias hadirnya Middleton dan Holiday serta shooting guard Phoenix Suns Devin Booker.

Menurutnya, kemampuan mereka akan sangat dibutuhkan di Olimpiade Tokyo. "Tiga orang, dua di antaranya juara baru. Semua orang tahu tentang mereka yang tampil di pertandingan besar. Jadi tambahan tiga orang itu akan membantu," kata Durant.

Popovich juga mengungkapkan bahwa guard Chicago Bulls Zach LaVine akan kembali bergabung ke Tim AS setelah menyelesaikan masa isolasi terkait protokol kesehatan dan keselamatan di Olimpiade Tokyo.

“Saya pikir dia (LaVine) akan hadir untuk latihan pada hari Jumat. Dengan asumsi semuanya berjalan dengan baik, dia akan hadir pada hari Minggu," kata Popovich.

Pelatih Popovich yakin bahwa timnya makin kuat dari hari ke hari. "Mereka saling mengenal dan mereka sangat senang berada di sini. Mereka banyak berkorban dalam situasi ini untuk melakukan ini."

Popovich belum secara rinci mengungkapkan skuad yang akan turun pada laga pertama melawan Prancis. Namun ia menyadari adanya ancaman dari tim lawan dengan hadirnya pemain seperti Rudy Gobert.

Prancis menyingkirkan AS di perempat final Piala Dunia Bola Basket 2019 di China dengan skor 89-79.

"Prancis adalah mesin yang diminyaki dengan baik. Mereka sudah bermain bersama sejak kecil. Mereka saling mengenal dan ada banyak pemain NBA di tim itu," ujar Durant.

“Kami memahami betapa berbakatnya tim ini dan seberapa bagus chemistry mereka, jadi kami menantikan tantangan ini."

Baca juga: Zach LaVine selesai isolasi dan segera gabung Tim AS di Tokyo
Baca juga: Tim basket AS tekuk Spanyol pada pertandingan terakhir pra-Olimpiade
Baca juga: Kevin Love mundur dari tim basket Olimpiade AS

Pewarta : Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar