LPS-Polres Jakpus gelar vaksinasi massal di Tanah Abang

id LPS, Vaksinasi COVID-19

LPS-Polres Jakpus gelar vaksinasi massal di Tanah Abang

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) RI bekerja sama dengan Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021) (ANTARA/HO-LPS)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) RI bekerja sama dengan Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis.

Sekretaris LPS Dimas Yuliharto melalui keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di Kantor Kepolisian Sektor Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan akan digelar selama 30 hari, sejak 19 Juli 2021.

Total vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat 100-150 dosis per hari.

“Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk menambah jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak dua juta vaksin per hari di Bulan Agustus. Ini tentunya menjadi perhatian kami di kementerian dan lembaga untuk mendukung penuh arahan Presiden tersebut. Kami berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi demi mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga diharapkan aktivitas sehari-hari masyarakat akan kembali berjalan normal dan dapat menggerakkan roda perekonomian kembali,” ujar Dimas.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Wisnu Wardhana yang mewakili Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan dukungan penyediaan tenaga kesehatan dari LPS membantu pihaknya dalam melaksanakan vaksinasi massal.

"Kami haturkan terima kasih atas bantuan melalui kerja sama ini untuk mendukung program percepatan vaksinasi. Kami sebenarnya mempunyai keterbatasan dalam penyediaan tenaga kesehatan, maka kami menggandeng para pihak yang berkenan untuk membantu dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan. Syukurlah akhirnya LPS memberikan jalan kepada kami dan akhirnya dapat terlaksana,” ujarnya.

Selain mengemban amanat untuk menjaga kepercayaan nasabah bank dan berperan aktif dalam menjaga stabilitas sistem keuangan dan perbankan nasional, Dimas mengatakan LPS juga terus berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bentuk program LPS Peduli Bakti Bagi Negeri.

Baca juga: Tiga pilar Jakpus gelar vaksinasi massal di Blok F Tanah Abang
Baca juga: Pedagang Pasar Tanah Abang harap ada lanjutan vaksinasi massal
Baca juga: Kemenkes perpanjang periode vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang

Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar