Jakarta (ANTARA) - Taman Impian Jaya Ancol salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, melengkapi perayaan peringatan Hari Anak Nasional (2021) dengan menjadikan kawasan wisata dan rekreasi keluarga itu sebagai sentra vaksinasi COVID-19 khusus untuk anak-anak berusia 12-17 tahun.

Sentra vaksinasi itu terdapat di Mall Ancol Beach City (ABC) selama enam hari lamanya untuk pemberian dosis vaksin tahap 1 dan 2 dengan kapasitas 700 peserta perharinya.

“Program vaksinasi anak ini sekaligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan setiap tanggal 23 Juli. Sebelum masa pandemi, Ancol selalu menghadirkan dan memberikan kebahagiaan bagi anak – anak Indonesia untuk memperingati HAN di kawasan rekreasi Ancol, tetapi tahun ini kami menyediakan vaksinasi anak agar tetap dapat menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh dan berkembang”, ujar Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Anak Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Investasi pengembangan Ancol diperkirakan Rp4.528,93 triliun

Baca juga: Dufan Ancol gelar virtual race rayakan HUT ke-35
 
Lokasi sentra vaksinasi Taman Impian Jaya Acol untuk peringati Hari Anak Nasional 2021. (ANTARA/HO/Taman Impian Jaya Ancol)


Untuk tahapan pertama vaksinasi dilakukan di tanggal 23-25 Juli 2021, sementara untuk tahapan kedua dijadwalkan akan dilangsungkan di Agustus 2021.

Hal menarik yang bisa didapatkan peserta anak- anak dalam acara vaksinasi di sentra vaksin Ancol bisa mendapatkan tiket gratis untuk berekreasi di Dufan, atau SeaWorld, atau Samudra yang masih termasuk di kawasan Ancol, berlaku hingga 31 Desember 2021.

Kolaborasi menjadi kunci terciptanya sentra vaksinasi di Taman Impian Jaya Ancol ini, kerjasama dilakukan bersama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara serta berbagai perusahaan swasta lainnya sehingga bisa berjalan dengan baik.

Registrasi akan dipandu melalui link https://linktr.ee/vaksinancol atau https://www.ancol.com/acara/sentra-vaksin-anak-bersama-ancol-taman-impian-pekan-hari-anak-nasional--46

Diharapkan dengan percepatan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat maka kekebalan imunitas bisa segera dicapai dan pandemi bisa segera dikendalikan.

Selain mengadakan sentra vaksinasi, anak- anak juga bisa merayakan Hari Anak Nasional 2021 bersama Ancol secara virtual lewat beberapa kegiatan menarik seperti belajar melukis menggunakan bahan- bahan alami hingga kompetisi foto untuk kategori TK hingga SD dengan menggunakan kostum yang tentunya membantu anak untuk kreatif menunjukan karya terbaiknya.

Baca juga: Menteri Bintang ajak anak Indonesia wisata edukatif secara virtual

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol tutup operasional mulai 24 Juni

Baca juga: Dufan kembali hadirkan Magic House temani ngabuburit

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021