Kadin Papua harap wujudkan herd immunity melalui vaksinasi bagi UMKM

id Kadin Papua

Kadin Papua harap wujudkan herd immunity melalui vaksinasi bagi UMKM

Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai memantau proses vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Kadin Ruko Dok II Jayapura (ANTARA News Papua/HO-Humas Kadin Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua mengharapkan dapat membantu mewujudkan kekebalan bersama (herd immunity) melalui kegiatan vaksinasi yang digelar bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Wakil Umum Bidang UMKM, Koperasi dan Industri Kreatif Kadin Provinsi Papua Vera Parinussa di Jayapura, Jumat, mengatakan vaksinasi yang digelar bagi pelaku usaha UMKM serta industri kreatif tersebut sebagai wujud dukungan bagi pemerintah.

"Program vaksinasi ini juga merupakan kegiatan perdana kepengurusan Kadin yang baru dan diharapkan dapat membantu program pemerintah," katanya.

Menurut Vera, sebagai tempat bernaungnya pelaku usaha, menjadi kewajiban pihaknya melindungi anggota UMKM dan industri kreatif di Papua.

"Kami berharap masyarakat peduli kesehatan terutama di masa pandemi COVID-19 Kini, oleh sebab itu masyarakat diimbau tidak perlu takut melakukan vaksin," ujarnya.

Dia menjelaskan tujuan utama pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UMKM dan industri kreatif serta pelaku ekonomi masyarakat adalah untjm menciptakan herd immunity agar terbentuk kelompok imunitas melawan COVID-19 sehingga semua dapat hidup normal.

"Selain itu juga, membantu pemerintah untuk pemulihan ekonomi yang dimulai dari pelaku UMKM dan industri kreatif," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum mengatakan vaksinasi yang dilakukan oleh Kadin Papua sangat bagus, di mana Ketua Kadin Papua yang baru mempunyai semangat menyediakan gedungnya sebagai tempat vaksinasi.

"Ini menunjukkan bahwa Kadin Papua serius mendukung pemulihan ekonomi nasional," katanya.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar