PSI perintahkan kader awasi program kerja pemda terkait COVID-19

id Partai Solidaritas Indonesia,DPP PSI,Giring Ganesha PSI,Ketua Umum PSI,vaksinasi COVID-19 Jakarta,pengawasan program COVID-19

PSI perintahkan kader awasi program kerja pemda terkait COVID-19

Dokumentasi: Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha (dua kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi PSI di Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (23/7/2021). ANTARA/HO-DPP Partai Solidaritas Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) memerintahkan seluruh kadernya untuk mengawasi berbagai program kerja pemerintah daerah (pemda) di wilayah masing-masing terkait penanganan COVID-19.

Pengawasan itu merupakan salah satu bentuk kontrol masyarakat untuk memastikan program-program kerja pemerintah tepat sasaran.

Program dan kebijakan penanggulangan COVID-19 yang perlu diawasi, antara lain penyaluran bantuan sosial untuk warga dan percepatan distribusi vaksin COVID-19, kata Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: PSI tegaskan penyalahgunaan otoritas di bandara kejahatan luar biasa

“Jadi, selain percepatan distribusi vaksin, kami minta pencairan tunjangan tenaga kesehatan dan penyaluran bantuan sosial diawasi ketat oleh kader PSI di wilayah masing-masing. Bantu warga yang membutuhkan, kritisi pemda agar program penanganan COVID-19 berjalan sesuai harapan di seluruh Indonesia,” ujar Giring.

Dalam keterangan yang sama, ia mendorong kader-kader partai tetap semangat bekerja membantu rakyat, terutama mereka yang kesulitan akibat dampak pandemi COVID-19.

“Kami berharap kader PSI terus hadir dan bekerja untuk rakyat, terutama masyarakat perekonomian menengah terbawah yang terdampak sangat dalam selama pandemi. Pedagang keliling, pekerja yang mengandalkan nafkah harian, single mom, disabilitas, yatim piatu, dan lain sebagainya. Mereka harus diperjuangkan mendapat bantuan vaksinasi,” tegas Giring.

Baca juga: PSI: Pemerintah pasti hati-hati distribusikan vaksin COVID-19

Ia menyampaikan pihaknya turut membantu program pemerintah mempercepat distribusi vaksin dengan mendirikan sentra vaksinasi di Cidodol, Kebayoran Baru.

Di tempat vaksinasi itu, PSI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dan berbagai perangkat daerah lainnya untuk pengadaan vaksin.

Kegiatan vaksinasi di Cidodol yang akan berlangsung sampai 31 Juli 2021 menargetkan total ada 3.500 orang yang divaksin atau 500 penerima vaksin per hari.

Menurut Giring, masyarakat yang datang langsung ke sentra vaksinasi itu pada Jumat (23/7) antusias.

Baca juga: PSI mengecam Ketua DPP PAN tuntut anggota DPR harus dapat ICU

“Antusiasme warga tinggi, tempat memadai dan pelaksanaannya rapi dan tertata. Saya berterima kasih atas kerja keras seluruh kader PSI DKI Jakarta,” kata Giring Ganesha.

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar