Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipaksa takluk oleh pasangan wakil tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada laga penyisihan terakhir Grup C.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin, Praveen/Melati yang menempati peringkat keempat dunia itu takluk dalam dua gim berdurasi 30 menit dengan skor 13-21, 10-21.

Gim pertama berjalan tidak mulus bagi Praveen/Melati. Sepanjang pertandingan, Praveen/Melati terus tertinggal dari wakil tuan rumah tersebut.

Sementara Watanabe/Higashino sudah mendominasi sejak awal gim pertama, dengan memperlebar jarak 7-0 dengan wakil Garuda itu.

Semakin tertinggal, bahkan dengan jarak 6-15, Praveen/Melati tak mampu lagi mengejar, dan akhirnya kalah dengan skor awal 13-21.

Baca juga: Timnas bulu tangkis buat sejarah menangi semua laga pembuka Olimpiade
Baca juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade hari ini: panahan hingga The Daddies


Masuk di gim kedua, kedua pasangan itu sempat berkejaran pada menit-menit awal. Sayangnya, itu hanya terjadi sampai kedudukan imbang 3-3.

Selepas itu, Praveen/Melati kembali tertinggal. Sedangkan lawannya terus melesat, mengumpulkan poin-poin dengan mudah. Tak ada perlawanan yang kuat dari Praveen/Melati untuk menghentikan serangan-serangan Watanabe/Higashino.

Praveen/Melati mulai kewalahan, tak mampu lagi menahan gempuran Watanabe/Higashino, yang menduduki peringkat kelima dunia, dan menyerah dengan skor akhir 10-21.

Hasil pertandingan itu menjadi satu-satunya kekalahan bagi Praveen/Melati selama fase penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Dari tiga laga penyisihan, Praveen/Melati mengantongi dua kemenangan, yaitu atas pasangan Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dengan skor 20-22, 21-17, 21-13 pada Sabtu (24/7).

Kemudian atas wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje 24-22, 21-19 pada Minggu (25/7).

Baca juga: Praveen/Melati menangi laga penyisihan kedua Grup C Olimpiade Tokyo

Setelah Praveen/Melati masih ada tiga wakil tim Merah Putih yang akan berlaga pada Senin, yaitu ganda putra Grup A Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada pukul 10.40 WIB.

Kemudian diikuti laga ganda putri Grup A Greysia Polii/Apriyani Rahayu kontra wakil Inggris Chloe Birch/Lauren Smith pukul 16.00 WIB.

Lalu ditutup dengan penampilan ganda putra Grup D Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada pukul 17.20 WIB.

Baca juga: The Daddies menang mudah berkat adaptasi cepat di lapangan
Baca juga: Greysia/Apriyani petik kemenangan pada laga pembuka Olimpiade Tokyo


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021