Greysia/Apriyani menang straight game di laga kedua Grup A Olimpiade

id greysia polii,apriyani rahayu,olimpiade tokyo,bulu tangkis,badminton

Greysia/Apriyani menang straight game di laga kedua Grup A Olimpiade

Pebulutangkis Indonesia Greysia Polii menyaksikan Apriyani Rahayu saat melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Alexander Nemenov/aa. (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menorehkan kemenangan pada laga penyisihan kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020 atas pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith.

Dari segi peringkat, Greysia/Apriyani memang lebih unggul karena saat ini mereka menempati rangking keenam dunia, sementara Birch/Smith berada di urutan ke-14 dunia.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin, Greysia/Apriyani membuat lawannya takluk dalam dua gim dengan hasil akhir 21-11, 21-13, dikutip dari laman BWF.

Baca juga: Timnas bulu tangkis buat sejarah menangi semua laga pembuka Olimpiade

Sejak gim pertama, Greysia/Apriyani sudah terlihat mendominasi permainan. Sementara perlawanan yang diberikan oleh duet Inggris itu terbilang lemah.

Setelah kedudukan imbang 4-4, langkah Greysia/Apriyani kian mulus untuk mengumpulkan poin hingga akhirnya unggul pada gim pertama dengan perolehan 21-11.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani sudah bisa membaca pola permainan lawannya. Mereka menemukan kelemahan Birch/Smith dan memanfaatkannya untuk meraup lebih banyak poin.

Pertempuran kali ini tampaknya terasa lebih mudah bagi Greysia/Apriyani. Bahkan, lawannya tak sekalipun mampu menyamakan kedudukan, hingga akhirnya Greysia/Apriyani menutup laga yang berlangsung selama 39 menit itu dengan kemenangan 21-13.

Setelah Birch/Smith, Greysia/Apriyani masih memiliki satu laga penyisihan terakhir Grup A Olimpiade Tokyo 2020, yakni melawan wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada Selasa (27/7).

Baca juga: Minions belum terhentikan di laga kedua penyisihan Grup A

Sebelumnya pada penyisihan pertama, wakil Garuda itu juga menuai kemenangan atas pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada Sabtu (24/7) dengan skor 21-14, 21-17.

Sementara itu, dua wakil Indonesia telah menyelesaikan pertandingan mereka pada babak penyisihan grup, yaitu ganda campuran Grup C Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang ditaklukkan wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino 13-21, 10-21.

Kemudian, ganda putra Grup A Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menaklukkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan hasil akhir 21-13, 21-12.

Selanjutnya, akan ada penampilan dari ganda putra Grup D Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia pada pukul 17.20 WIB.

Baca juga: Praveen/Melati akui kurang maksimal melawan Watanabe/Higashino


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar