Polsek Tanjung Duren vaksinasi massal untuk 500 warga Grogol

id vaksin,Polsek Tanjung Duren,Vaksin Merdeka,COVID-19

Polsek Tanjung Duren vaksinasi massal untuk 500 warga Grogol

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar memantau gerai vaksinasi di kawasan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (26/7/2021).

Jakarta (ANTARA) - Polsek Tanjung Duren menggelar vaksinasi massal terhadap 500 warga di kawasan Jalan Almanah, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

"Hari ini kami menargetkan sebanyak 500 vaksin kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca juga: 80 persen warga di DKI Jakarta telah terima vaksin dosis pertama

Program ini, lanjut Rosana, merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap gerakan "Vaksinasi Merdeka" yang digaungkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Saat mendatangi lokasi vaksin, Rosana menilai masyarakat cukup antusias mengikuti program vaksin tersebut.

Rosana memastikan vaksinasi tersebut gratis dan setiap warga yang ingin mendaftar bisa mendatangi gerai vaksin di Gereja Pentakosta Kharismatik, Jalan Almanah RW 10, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Kami harap masyarakat mau datang dan menjalani vaksinasi di gerai ini," kata dia.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo berharap 700 relawan itu dapat mempercepat proses vaksinasi di wilayahnya.

Baca juga: Wagub DKI: keterisian tempat tidur COVID-19 capai 73 persen

"Target Jakarta Barat per hari 41.000 vaksinasi artinya kita berharap 17 Agustus itu 100 persen mendukung pemerintah dalam vaksinasi," tutur Ady.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan bahwa pihaknya menggulirkan gerakan "Vaksinasi Merdeka" dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada tahun ini untuk membantu percepatan vaksinasi nasional khususnya di DKI Jakarta.

"Secara internal kami gulirkan Vaksinasi Merdeka. Mudah-mudahan ikhtiar dan cita-cita kami ini bisa terwujud agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) di Provinsi DKI dan tentunya di wilayah penyangga yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Irjen Pol Fadil Imran saat mengunjungi gerai vaksinasi di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (24/7).

Baca juga: Kapolrestro Jaksel apresiasi vaksinasi pusat rehabilitasi narkoba

Pewarta : Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar