Greysia/Apriyani ingin lebih fokus pada diri sendiri

id greysia polii,apriyani rahayu,olimpiade tokyo,bulu tangkis,badminton

Greysia/Apriyani ingin lebih fokus pada diri sendiri

Pebulutangkis Indonesia Greysia Polii menyaksikan Apriyani Rahayu saat melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Alexander Nemenov/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku hanya ingin fokus pada permainan mereka sendiri agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari setiap pertandingan yang dilalui di Ilimpiade Tokyo 2020.

Pada laga penyisihan kedua Grup A di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, Greysia/Apriyani kembali memetik kemenangan straight game atas pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith 21-11, 21-13.

Sementara pada laga perdana yang berlangsung Sabtu (24/7), wakil Garuda itu menaklukkan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-14, 21-17.

“Kami menjalani seperti biasa apa yang kami siapkan untuk sebuah pertandingan, seperti mental dan strategi apa yang harus kami mainkan. Tapi kami tidak mau sampai ada beban. Kami harus lebih fokus ke diri kami sendiri,” kata Greysia dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senin.

Di atas kertas, Greysia/Apriyani memang jauh lebih diunggulkan karena mereka berada di urutan keenam dunia, sedangkan Birch/Smith menempati rangking ke-14 dunia.

Laga penyisihan kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020 itu pun merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Dari empat pertemuan mereka sebelumnya, Greysia/Apriyani menyapu bersih empat kemenangan.

Kedua pasangan tersebut pertama kali bertemu pada turnamen All England 2019. Kemudian mereka kembali bertemu dalam ajang Sudirman Cup 2019, China Open 2019 dan terakhir Barcelona Spain Masters 2020.

“Saya pikir permainan kami hari ini seperti kemarin. Kami hanya bersiap sebelum pertandingan, kami juga menonton pertandingan mereka (Birch/Smith). Hari ini adalah hari yang baik bagi kami berdua,” ujar Greysia.

Setelah Birch/Smith, Greysia/Apriyani masih memiliki satu laga penyisihan terakhir Grup A Olimpiade Tokyo 2020, yakni melawan wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada Selasa (27/7).

Terkait laga esok hari, ia pun mengaku akan berusaha tampil lebih baik lagi dan tetap menjaga mentalitas yang kuat dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

“Kami ingin melakukan yang terbaik setiap hari. Tapi sebelum bisa menang, kami mau persiapan yang lebih baik, mental yang kuat, itu saja. Kami tidak mau berpikir terlalu banyak. Kami masih memiliki pertandingan besok dan kami ingin mengambil posisi teratas di grup," pungkas Greysia.

Baca juga: Greysia/Apriyani menang straight game di laga kedua Grup A Olimpiade
Baca juga: Kevin/Marcus incar emas Olimpiade Tokyo
Baca juga: The Daddies lolos dari tekanan Aaron/Soh di laga kedua


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar