Menparekraf dukung rumah tahfidz sebagai pilar ekonomi umat

id Menaprekraf Sandiaga Salahuddin uno, Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad, pilar ekonomi umat

Menparekraf dukung rumah tahfidz sebagai pilar ekonomi umat

Tangkapan layar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada pertemuan virtual dengan santri dan Pimpinan Rumah Tahfidz Qur'an di Kecamatan Panakang, Makassar, Senin (26/7/2021). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad di Kota Makassar sebagai pilar ekonomi umat.

Hal itu dikemukakan Sandiaga disela pertemuan virtual dengan para santri dan Pimpinan Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin.

Menurut Sandiaga, para tahfidz yang ada di rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad adalah bagian dari aset bangsa yang patut dipelihara bahkan dikembangkan.

“Mereka adalah salah satu pilar yang bisa membangkitkan ekonomi umat, karena mereka adalah tauladan,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya akan mendukung secara penuh kegiatan di Tahfidz Qur'an Nurul Jihad dan bersedia menjadi donatur tetap serta membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Sementara itu, Pimpinan sekaligus Pengurus Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad Abdul Wasid mengungkapkan, sejauh ini ada sebanyak 51 santri yang terdiri dari 35 santri putra dan 16 santri putri.

“Sejauh ini yang masih mengantri ada sebanyak 87 santri, mereka menunggu karena saat ini rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad masih terbatas daya tampungnya," ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Menparekraf memberikan bantuan kepada Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad Kota Makassar, bantuan berupa sarana prasana yang diharapkan mampu membuat perkembangan tahfidz di Kota Makasar.
Tangkapan layar Pimpinan Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad di Makassar, Senin (26/7/2021). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar