USU layak masuk Zona Integritas WBK dan WBBM 2021

id berita sumut,usu dinilai layak masuk, berita medan terkini,universitas sumatera utara,Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) , Wilayah Birokrasi

USU layak masuk Zona Integritas WBK dan WBBM 2021

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin, MSi. (FOTO ANTARA/HO-Humas USU)

Medan (ANTARA) - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU)  Dr Muryanto Amin, M.Si menyatakan perguruan tinggi itu layak masuk Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021, sesuai hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas.

"Reformasi birokrasi di lingkungan universitas sudah menjadi tanggung jawab segenap unit kerja. Jadi, menang atau tidak nantinya bukan persoalan, sebab reformasi birokrasi tersebut harus dijalankan," katanya di Medan, Senin (26/7) malam.

Ia menyatakan USU perlu momentum untuk melakukan perubahan, yakni melalui penilaian Zona Integritas WBK dan WBBM,

Karena itu, kata Muryanto Amin, penilaian dari Inspektur Jenderal Kemendikbudristek Dr Chatarina Mauliana Girsang, MH adalah momentum yang baik untuk membenahi birokrasi di USU.

Sementara itu Ketua Tim Reformasi Birokrasi USU Dr Nurman Achmad mengatakan Fakultas Keperawatan USU akan diusulkan untuk meraih predikat Zona Integritas WBK/WBBM.

"Fakultas Keperawatan USU diharapkan meraih Zona Integritas WBK. Selanjutnya Fakultas Keperawatan USU akan dijadikan 'pilot project' pelaksanaan zona integritas di lingkungan universitas," katanya.

Sebelumnya, dalam surat yang ditantandatangani oleh Inspektur Jenderal Kemendikbudristek Chatarina Mauliana Girsang menilai bahwa USU masuk ke dalam 92 unit kerja yang layak dan siap untuk diusulkan berpredikat WBK dan WBBM.

"Dari 167 yang dinilai, 92 di antaranya layak untuk diajukan, sementara 75 lainnya belum siap untuk diusulkan," demikian salinan surat dari Inspektur Jenderal tersebut.

Baca juga: USU ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara PIMNAS ke-34

Baca juga: Versi QS-QUR, USU pertama kali masuk pemeringkatan kampus top dunia

Baca juga: Rektor: USU terus berbenah menuju world class university


 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar