Pasien anak di Wisma Atlet dapat donasi balsam

id covid-19,wisma atlet,pasien anak covid-19

Pasien anak di Wisma Atlet dapat donasi balsam

Transpulmin mendonasikan 1000 tube produk balsam untuk pasien anak dan produk kesehatan lainnya untuk para tenaga kesehatan di RS Darurat Covid Wisma Atlet. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.000 tube produk balsam untuk pasien anak dan produk kesehatan lain untuk para tenaga kesehatan di RS Darurat COVID Wisma Atlet diberikan pada 23 Juli lalu oleh Transpulmin di mana prosesi penyerahan donasi disaksikan virtual dalam pembukaan webinar Transpulmin Academy Boot Camp.

Primata Tantiana, Sr. Brand Manager, Transpulmin, dikutip dari keterangan resmi mengatakan, “Donasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Transpulmin dan kepedulian kami akan kesehatan masyarakat, terutama pada masa pandemi seperti sekarang. Kami sungguh berharap bahwa donasi produk Transpulmin pada Hari Anak Nasional ini bermanfaat bagi penanganan pasien anak di Wisma Atlet, serta membantu menyamankan pernapasan saat pasien anak menjalani isolasi menuju pemulihan.”

Berdasarkan data dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bulan Juni, 1 dari 8 pasien COVID-19 di Indonesia adalah anak-anak. Angka pasien anak-anak mencapai 12,5 persen dari total pasien positif COVID-19. Pada Juli 2021, jumlah pasien anak di Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet mencapai 507 pasien aktif, dari rentang usia bayi di bawah 2 tahun hingga usia pra-remaja.

Balsam bayi dan anak Transpulmin membantu merawat gejala gangguan pernapasan sepert influenza pada bayi usia dini hingga anak-anak.

Selain aksi sosial, Transpulmin juga menyelenggarakan Transpulmin Academy Bootcamp yang dihadiri oleh para orangtua dari seluruh Indonesia, webinar dengan berbagai sesi kelas daring interaktif yang mengedepankan berbagi wawasan dari beberapa narasumber pakar dan bintang tamu untuk membantu mendorong sosialisasi perihal edukasi akan kesehatan anak.

“Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada semua anak di Indonesia. Donasi kami untuk pasien anak di Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet ini juga merupakan apresiasi Transpulmin kepada para Ibu yang telah menjadi konsumen setia dan selalu peduli untuk menjaga kesehatan anak, ” kata Tantiana.

Berdasarkan panduan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, tema pokok Hari Anak Nasional tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Sebagai generasi emas 2045 yang berkarakter, anak-anak Indonesia yang ada saat ini memegang peranan strategis ketika 100 tahun Indonesia merdeka di tahun 2045. Oleh karena itu, momentum ini digunakan untuk menunjukkan anak-anak Indonesia agar tetap berprestasi, gembira, kreatif, dan inovatif, meskipun berada di rumah selama COVID-19.

Baca juga: Kasus di Nanjing akhirnya terkonfirmasi sebagai varian Delta

Baca juga: Brazil: China ajukan izin penggunaan darurat vaksin COVID Sinopharm

Baca juga: Yunani anjurkan vaksinasi COVID anak usia 12-15 tahun

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar