Jakarta (ANTARA) - Ben White akan menjalani tes medis pada Rabu (waktu Inggris) untuk segera bergabung dengan Arsenal dari Brighton dalam sebuah kesepakatan senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp998 miliar), menurut laporan Sky Sports.

Sky Sports News pada Juni melaporkan bahwa The Gunners telah menawarkan 40 juta poundsterling (sekitar Rp799 miliar) untuk bek tengah itu, tetapi ditolak.

Arsenal kemudian meningkatkan tawaran mereka ke 47 juta poundsterling (sekitar Rp939 miliar), yang juga ditolak sebelum Brighton menyetujui biaya 50 juta poundsterling.

Brighton juga memasukkan klausul jual untuk White, yang hanya absen di dua pertandingan sepanjang musim lalu di Liga Premier Inggris. Brighton berhasil menghindari degradasi musim lalu saat finis urutan ke-16.

Baca juga: Arsenal bersiap datangkan Ben White dari Brighton
Baca juga: Arsenal siapkan Rp680 miliar untuk tebus Locatelli dari Sassuolo


Bek berusia 23 tahun itu kemudian dipanggil pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate untuk Euro 2020 dan bermain dalam dua pertandingan pemanasan melawan Austria dan Rumania sebelum turnamen dimulai.

White juga berkontribusi saat Brighton mencatatkan pertahanan terbaik bersama di paruh bawah klasemen Liga Premier Inggris musim lalu dengan hanya kebobolan 46 gol.

Bek internasional Inggris bergabung dengan Seagulls pada 2014 dari Southampton dan telah membuat 41 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

White akan menjadi rekrutan musim panas ketiga Mikel Arteta menyusul kedatangan bek kiri Nuno Tavares dari Benfica dan gelandang tengah Albert Sombi Lokonga dari Anderlecht.

Sementara itu The Gunners sedang mempertimbangkan tawaran ketiga senilai 25 juta poundsterling (sekitar Rp499 miliar) untuk mengontrak kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale.

Baca juga: Ben White tercengang dipilih timnas Inggris untuk EURO 2020
Baca juga: Pemain muda Albert Sambi Lokonga resmi jadi rekrutan kedua Arsenal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021