Arena PON XX Papua telah siap 100 persen

id PON XX Papua,PON Papua,venue PON siap 100 persen

Arena PON XX Papua telah siap 100 persen

Venue cabang olahraga renang dan akuatik yang dibangun di komplek stadion utama Lukas Enembe di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura saat dikunjungi Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo bersama Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti. ANTARA/Muhsidin/am.

Jayapura (ANTARA) - Kepala Dinas Olahraga Dan Pemuda Provinsi Papua (Kadisorda) Alexander Kapisa memastikan sebagian besar pembangunan arena cabang olahraga di berbagai lokasi pertandingan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua sudah siap 100 persen.

"Pembangunan venue PON XX Papua dibangun menggunakan sumber dana APBN, APBD Provinsi Papua dan APBD Kabupaten/Kota telah berjalan sesuai dengan jadwal," kata Alexander Kapisa di Jayapura, Rabu.

Ia mengakui, dengan rampungnya arena pertandingan PON XX Papua yang berstandar Internasional itu, maka perhelatan PON Papua juga sudah siap dilaksanakan pada Oktober 2021.

Baca juga: PB PON Papua pastikan venue-venue berkelas dunia siap digunakan

Selain arena yang sudah siap, menurut Alexander Kapisa, masyarakat di sekitar lokasi perhelatan juga sudah siap menyambut atlet–atlet terbaik seluruh Tanah Air dari 34 provinsi se-Indonesia dengan ikut vaksinasi COVID-19.

"PON XX Papua yang berlangsung di empat klaster penyelenggara harus sukses hingga selesai," ujar Alexander Kapisa.

Warga Papua mendukung penyelenggaraan PON XX dengan menyambut duta olahraga terbaik dari seluruh Indonesia dengan keramahan, kedamaian dan semangat persaudaraan.

PON XX Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang berlangsung di empat klaster penyelenggara yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Baca juga: Pengamat optimistis PON berdampak positif bagi transportasi Papua
Baca juga: Gubernur Papua: warga yang menonton PON XX harus sudah divaksin
Baca juga: Masih ada semangat PON XX di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Presiden Jokowi akan putuskan kehadiran penonton PON XX pada September

Pewarta : Muhsidin
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar