Sandiaga Uno dinilai teladan untuk bangkitkan pariwisata

id Sandiaga Uno,Wali Kota Jakarta Pusat,Sudin Parekaf Jakarta Pusat,PPKM,Sandiaga,aa

Sandiaga Uno dinilai teladan untuk bangkitkan pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kiri) memakai kupiah adat Aceh hasil kerajinan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) rumahan yang diserahkan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (kanan) di Banda Aceh, Aceh, Minggu (2/5/2021). ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Dhani Sukma menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merupakan sosok teladan untuk membangkitkan sektor pariwisata di Indonesia saat pandemi COVID-19.

"KIta lihat Menparekraf Sandiaga Uno, keliling Indonesia untuk membangkitkan perekonomian," kata Dhani saat diskusi webinar Industri Pariwisata Suku Dinas Parekaf Kota Jakarta Pusat bertema "Bertahan Disaat Pandemi" di Jakarta, Rabu.

Dhani mengatakan  aksi Sandiaga keliling Indonesia menunjukkan pemerintah tetap hadir saat dunia usaha kesulitan menghadapi pandemi COVID-19.

Dhani juga menuturkan Menparekaf Sandiaga Uno memperlihatkan bahwa pemerintah tidak menginginkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mematikan sektor pariwisata.

Wali Kota Jakarta Pusat mengingatkan pelaku sektor pariwisata harus menyiapkan diri, beradaptasi dan fleksibel dengan kondisi pandemi dan ketika ada kebijakan penyesuaian PPKM.

"Jangan sampai krannya dibuka, sudah ada pelonggaran tapi kita belum siap, ini yang kita harus menyiapkan diri terus harus bertahan," kata Dhani.

Dhani mencontohkan masyarakat Indonesia memanfaatkan belanja daring (online) berbasis aplikasi ketika pemerintah menerapkan penyesuaian operasional toko atau pusat perbelanjaan.

"Semua merek sudah ada di 'online', jadi mal itu sekarang hanya menjadi 'showroom'," kata Dhani.
Baca juga: TMII dukung perpanjangan PPKM Mikro sektor pariwisata
Baca juga: Sabet dua penghargaan, Jaktour harap jadi pemain utama pariwisata DKI

Pewarta : Taufik Ridwan dan Fianda SR
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar