Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan ini
Jakarta (ANTARA) - Peraih medali cabang olahraga menembak Olimpiade Tokyo dari Komite Olimpiade Rusia (ROC) disambut meriah begitu tiba di tanah airnya dari Tokyo, Kamis waktu setempat, sembari memamerkan medali perak mereka kepada para penggemar di Bandara Sheremetyevo, Moskow.

Anastasia Galashina yang finis urutan kedua dalam nomor air riflle 10 meter putri, kalah melawan atlet China Yang Qian, dan Artem Chernousov yang juga meraih medali perak 10 meter air pistol beregu campuran, berbicara kepada wartawan begitu menuruni pesawat.

"Setiap kali saya punya dua kepribadian yang bertarung di dalam diri saya, yakni pribadi yang takut dan pribadi yang bisa menyatukan diri," kata Galashina, yang ayahnya datang menemuinya di bandara itu.

Ketegangan dan tekanan menguasai dirinya pada tembakan terakhir dalam nomor itu, kata Galashina pekan lalu, tetapi dia bekerja sama dengan psikolog untuk mengingatkan dirinya bahwa kompetisi olimpiade sama seperti turnamen lainnya, kata dia seperti dikutip Reuters.

Chernousov kalah 16-14 dalam final beregu campuran dengan bermitrakan Vitalina Batsarashkina, yang sebelumnya memenangkan emas nomor pistol 10 meter putri yang merupakan gelar olimpiade yang nyaris lolos darinya lima tahun sebelumnya di Rio de Janeiro.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan ini," kata Chernousov kepada para penggemar yang berkumpul menyambut kedua atlet.

"Dukungan kepada kami ini terasa sekali," katanya lagi.

Selama olimpiade ini, atlet-atlet Rusia berkompetisi di bawah bendera Komite Olimpiade Rusia (ROC) sebagai bagian dari sanksi skandal doping oleh negara ini.
Baca juga: Vitalina Batsarashkina persembahkan emas menembak untuk ROC Rusia
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021