Pemkot Kediri buat MoU dengan Udinus beri beasiswa pendidikan

id pemkot dan kampus udinus kediri ,pemkot kediri,kediri hari ini,Udinus,semarang,rektor,beasiswa pendidikan

Pemkot Kediri buat MoU dengan Udinus beri beasiswa pendidikan

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar setelah membuat MoU dengan Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terkait dengan pemberian beasiswa pendidikan kepada calon peserta didik yang hendak masuk, sebanyak 25 orang. Acara digelar secara daring karena masih pandemi COVID-19.  ANTARA/HO-Kominfo Kota Kediri.

Kediri, Jatim (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, membuat MoU dengan Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terkait dengan pemberian beasiswa pendidikan kepada calon peserta didik yang hendak masuk, sebanyak 25 orang secara daring karena masih pandemi COVID-19.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Jumat mengemukakan, Pemkot Kediri berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dalam sektor pendidikan.

Ia menyatakan saat ini Kota Kediri sudah menjadi magnet pendidikan, dengan hadirnya banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang menjadi daya tariknya. Salah satunya adalah Udinus, yang diharapkan mendorong anak-anak untuk semakin giat menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Semoga kesepakatan bersama ini dapat menjadi manfaat bagi kedua belah pihak, dan juga yang paling besar dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam masa pandemi seperti ini," katanya.

Wali Kota juga berharap melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Udinus mampu meningkatkan sumber daya manusia melalui pengajaran, memberi masukan strategi pembangunan kepada Pemerintah Kota Kediri melalui kajian penelitian.

"Serta bisa memberdayakan warga Kota Kediri melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat," kata Abdullah Abu Bakar.

Sementara itu, Rektor Universitas Dian Nuswantoro mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wali Kota Kediri menjalin kesepakatan bersama Tri Dharma Perguruan Tinggi ini. Pihak kampus akan memberikan beasiswa kepada 25 orang secara gratis, seperti yang sudah dilakukan tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, calon peserta didik tentunya juga akan memilih perguruan tinggi terakreditasi A saat hendak menempuh pendidikan perguruan tinggi. Untuk itu, pihaknya akan terus memperbaiki kualitas pendidikan.
(
Kampus Udinus telah terakreditasi A dan menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Jawa Tengah. Udinus juga telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Kediri untuk memberikan beasiswa dan animo masyarakat juga sangat tinggi.

"Alhamdulillah Udinus sudah ada di Kediri. Udinus akan bertekad untuk menjadikan Kota Kediri semakin berdaya, aman, nyaman untuk warganya. Semoga sinergi positif ini selalu terjalin antara Udinus dengan Pemkot Kediri," katanya.

Pemkot Kediri bersama Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjalin kesepakatan bersama tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat untuk mendukung Pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah.

Kesepakatan bersama tersebut telah disepakati dengan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko dan Wali Kota Kediri secara virtual. Hal ini dilakukan karena masih pandemi COVID-19.

Kesepakatan bersama ini dibuat untuk meningkatkan hubungan kerja sama yang erat dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kota Kediri sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didasarkan atas pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik yang sinergi dan saling menguntungkan. 

 

Pewarta : Asmaul Chusna
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar